SEVENTEEN dan NewJeans Memenangkan Penghargaan Utama ‘Golden Disc’

Senin, 08 Januari 2024 - 11:05 WIB
loading...
SEVENTEEN dan NewJeans Memenangkan Penghargaan Utama ‘Golden Disc’
Seventeen memenangkan grand prize kategori Album Of The Year
A A A
JAKARTA - Disiarkan langsung di JTBC2 dan JTBC4 pada Sabtu, 6 Januari 2024, Golden Disc Award ke-38 bersama Bank Mandiri merayakan artis-artis yang telah mempromosikan K-Pop di seluruh dunia selama tahun lalu dan menyediakan pertunjukan yang memukau bagi penggemar musik global.

SEVENTEEN dan NewJeans, yang mencatat penjualan album tertinggi dan penggunaan musik digital tahun lalu, menjadi bintang Penghargaan Utama (Daesang).

SEVENTEEN, dengan mini-album kesepuluh mereka 'FML' yang dirilis tahun lalu, mencatat penjualan lebih dari 6 juta kopi. Mulai dengan Penghargaan Pendatang Baru pada Golden Disc Awards ke-30 tahun 2016, mereka telah menghadiri setiap upacara dari yang ke-31 hingga ke-37, memenangkan penghargaan utama selama tujuh tahun berturut-turut. Akhirnya, pada yang ke-38, mereka menjadi pemenang Penghargaan Utama.

Perjalanan SEVENTEEN, yang telah berjalan bersama sejarah Golden Disc Awards, akhirnya selesai pada tahun debut mereka yang ke-10. Hari ini, mereka menjadi pemenang triple crown, termasuk Album Tahun Ini, Lagu Digital Tahun Ini, dan Penghargaan Utama. Termasuk penghargaan grup unit BSS, mereka adalah pemenang empat kali.

NewJeans, yang mengumumkan peluncuran pendatang baru global dengan memenangkan Penghargaan Pendatang Baru dan Penghargaan Utama di Golden Disc ke-37, berkembang sebagai pemenang Penghargaan Utama dalam waktu satu tahun. Lagu mereka 'Ditto' yang dirilis Januari tahun lalu menjadi mega-hits di seluruh dunia, menyebabkan sensasi dan menjadi pemenang Penghargaan Utama tanpa persaingan. Peningkatan mereka yang tajam dalam dua tahun telah membuat orang lebih penasaran tentang langkah mereka selanjutnya.

aespa, ENHYPEN, IVE, LE SSERAFIM, NCT DREAM, Stray Kids, SEVENTEEN, Jungkook, Zerobaseone, TOMORROW X TOGETHER menerima Album Tahun Ini, sementara (G)I-DLE, IVE, LE SSERAFIM, NewJeans, STAYC, Parc Jae-jung, BSS, SEVENTEEN, Jungkook, Jisoo menerima Lagu Digital Tahun Ini.

Dampak pendatang baru tahun lalu sangat luar biasa, dengan aktivitas yang menonjol dari pendatang baru global. ZEROBASEONE, meskipun dengan album debut mereka, menjual lebih dari 2 juta kopi. Di antara nominasi Penghargaan Pendatang Baru, mereka menikmati kegembiraan menerima Album Tahun Ini dengan penjualan album tertinggi. FIFTY FIFTY, yang diakui oleh Billboard, memenangkan Penghargaan Pendatang Baru sekali seumur hidup dengan mencatat penggunaan musik digital yang sangat tinggi di antara nominasi.
Stray Kids, yang membuktikan kemungkinan tak terbatas K-pop dengan pencapaian musikal, memenangkan Penghargaan Artis K-pop Global. Min Hee-jin, produser yang menciptakan NewJeans, menerima Penghargaan Produser. Selain itu, generasi berikutnya yang paling ditunggu, 'Boy Next Door' menjadi pemenang.

Dengan lebih dari 5,5 juta total suara, Penghargaan Golden Disc Favorit Bugs diterima oleh Lim Young-woong dan Jisoo, dan Pilihan Penggemar Indonesia dengan Mandiri diberikan kepada TOMORROW X TOGETHER.

Pertunjukan yang beragam, kaya dengan esensi K-pop, seperti set penghargaan komprehensif. Artis seperti NewJeans, SEVENTEEN, Parc Jae-jung, Stray Kids, IVE, ZEROBASEONE, TOMORROW X TOGETHER, yang mengungkapkan panggung epik untuk pertama kalinya di siaran, meninggalkan dampak yang kuat. Panggung kolaborasi YB dan LE SSERAFIM, dan panggung medley lagu hit K-pop oleh La Poem, yang hanya terlihat di Golden, menyenangkan mata dan telinga penonton. MC Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo memperkaya Golden Disc Awards dengan panggung duet mereka.

Ha Jung-woo, Lee Jun-ho, Tiffany Young hadir sebagai pembawa acara untuk mengucapkan selamat kepada pemenang dan mendukung artis K-pop. Anggota 'PSICK Show' menjadi tuan rumah sudut khusus seperti 'PSICK Show Attack', 'Mini Awards', membawa 'big fun'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)