ELEMWE Perkenalkan Batik Betawi di Ajang Abang None Jakarta Timur

Selasa, 03 April 2018 - 18:25 WIB
ELEMWE Perkenalkan Batik Betawi di Ajang Abang None Jakarta Timur
ELEMWE Perkenalkan Batik Betawi di Ajang Abang None Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Kekayaan ragam wastra yang mewarnai kebudayaan bangsa dan kemajuan talenta industri mode Tanah Air terus menuai pujian. Karena itu, eksplorasi wastra Indonesia semakin dikembangkan para desainer.

Dalam ajang Abang None Jakarta Timur yang rutin diadakan setiap tahun, label busana ternama, ELEMWE memperkenalkan karya dari wastra Indonesia berupa batik Betawi yang dibalut dengan kreativitas sehingga menghasilkan busana trendi dan memiliki nilai jual tinggi pada para finalis.

"Alhamdulillah Batik Betawi semakin banyak dikenal oleh masyarakat baik nasional atau international, saya perkenalkan melalui berbagai ajang seperti Abang None dan Fashion Week di Indonesia dan negara lain," tutur desainer ELEMWE Lily Mariasari saat acara Abang None Jakarta Timur di AEON Cakung, Minggu (1/4/2018).

Mengingat batik merupakan warisan Nusantara yang perlu dijaga keeksistensiannya, Lily menjelaskan bahwa sangat penting untuk memperkenalkan batik Betawi kepada generasi muda. Dengan demikian mereka dapat mengenal dan menceritakan kepada masyarakat luas tentang kekayaan dan keindahan kota Jakarta.

Sementara, melalui desain busana yang simple dan chic, Lily berhasil membuat para finalis ajang bergengsi ini jatuh cinta dan menyukai batik. Menariknya, corak yang ditampilkan dalam setiap koleksi ini sangat beragam sehingga menghasilkan busana yang trendi dan membuat batik bisa dikenakan semua usia termasuk usia muda.

"Beragam corak batik yang ditampilkan merupakan karya original yang merepresentasikan kota Jakarta," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1952 seconds (0.1#10.140)