Lakibini.net Wadahi Cerita Inspiratif Serunya Menikah

Rabu, 04 April 2018 - 14:59 WIB
Lakibini.net Wadahi Cerita Inspiratif Serunya Menikah
Lakibini.net Wadahi Cerita Inspiratif Serunya Menikah
A A A
JAKARTA - Menikah. Satu kata yang mudah diucap tapi banyak orang takut melakoninya. Munculnya ketakutan sebagian orang tak berlebihan. Selain alasan finansial, kasus-kasus kekerasan atau ruwetnya berumah tangga umumnya juga memicu orang berpikir dua kali untuk memiliki istri atau suami.

Padahal di balik pernikahan sebenarnya tersimpan banyak hikmah dan ribuan cerita yang mengasyikkan. Bagi yang sudah berumah tangga, pasti semua akan mengalami cerita-cerita indah tersebut. Mengurus anak, kelola keuangan keluarga, karier, atau hubungan dengan tetangga adalah sekelumit penggalan seni kehidupan yang tak terlupakan.

Sayang, banyak cerita indah dalam berumah tangga yang hanya menjadi koleksi pribadi atau simpanan suami-istri. Berbekal pengalaman tersebut, Selasa (3/4/2018), diluncurkanlah situs Lakibini.net di Jakarta.

Situs ini didirikan pasangan suami istri Agnes Aprilia dan Arif Wijaya Junor. Agnes dan Arif menilai berkeluarga itu tak mudah lantaran banyak dinamikanya, namun tak perlu juga harus ditakutkan.

Kehadiran situs ini, menurut Agnes, diharapkan menjadi wadah digital untuk komunikasi positif serta sarana tukar pikiran seputar kehidupan suami istri. “Ide pendirian situs berawal dari keinginan kami berdua bertukar pikiran dengan teman-teman dan saudara yang sudah lama menikah, bagaimana cara menjaga keharmonisan keluarga,” ujar Agnes yang juga founder communications boutique Hepi.inc tersebut.

Agnes optimistis, situs ini nantinya akan banyak memberi kemanfaatan banyak pihak apalagi tercatat menjadi satu-satunya website yang mewadahi seputar cerita berkeluarga. Dia juga berharap banyak suami tau istri yang mencurahkan cerita-cerita mengasyikkan berumah tangga melalui web ini.

Selain cerita keluarga yang mengharu biru, lewat web ini masyarakat akan mendapatkan hal-hal yang inspiratif, baik persoalan mengelola karir, keuangan, hobi dan lain sebagainya. “Para laki dan bini bisa menuliskan pemikiran mereka dalam bentuk post atau thread yang bisa dikomentari pembaca lain sehingga komunikasi lebih seru,” ujar Agnes.

Arif Wijaya Junor mengungkapkan, saat ini Lakibini.net masih memuat lima kategori tema, yakni Lakibini, Finance, Hobby, Parenting dan Travelling. Namun, ke depannya akan banyak lagi cerita dan thread di luar kategori tersebut. Arif meyakini, Lakibini.net menjadi wadah yang menarik karena sifatnya terbuka.

“Kami berdua meyakini bahwa kunci kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga adalah dengan komunikasi yang lancar,” ujar Arif.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0537 seconds (0.1#10.140)