Profil Pangeran Mateen Putra Sultan Brunei yang Akan Menikah Besok

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Profil Pangeran Mateen Putra Sultan Brunei yang Akan Menikah Besok
Pangeran Mateen, putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah akan menikah dengan Anisha Rosnah. Pernikahan pasangan ini digelar besok, Kamis (11/1/2024). Foto/Instagram Pangeran Mateen
A A A
BRUNEI DARUSSALAM - Pangeran Mateen , putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah akan menikah dengan tunangannya, Anisha Rosnah . Pernikahan pasangan ini akan digelar besok, Kamis (11/1/2024).

Sosok Pangeran Mateen sontak menjadi sorotan setelah kabar pernikahannya diumumkan. Sebab, dia dinobatkan sebagai salah satu bujangan paling memenuhi syarat di Asia. Namun, dia akan melepaskan gelar itu saat menikah dengan Anisha , cucu salah satu penasihat khusus Sultan Brunei, Pehin Dato Isa.

Dilansir dari Lifestyle Asia Singapore, Rabu (10/1/2024) pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai sejak Minggu, 7 Januari 2024. Akad nikah akan digelar besok, dilanjutkan dengan parade melalui ibu kota, Bandar Seri Begawan.

Rangkaian acara pernikahan kerajaan ini akan berakhir pada Selasa (16/1/2024) setelah jamuan makan malam yang diprediksi akan dihadiri oleh banyak tamu dari berbagai dunia. Termasuk kerajaan di dunia.

Profil Pangeran Mateen Putra Sultan Brunei yang Akan Menikah Besok

Foto/People



Profil Pangeran Mateen Putra Sultan Brunei yang Akan Menikah Besok

Foto/Lifestyle Asia Singapore

Pemilik nama asli Pangeran Pengiran Muda Abdul Mateen Bolkiah ini lahir pada 10 Agustus 1991 sebagai putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah. Ibunya adalah istri kedua Sultan, Puan Hajah Mariam binti Haji Abdul Aziz, yang diceraikan raja pada 2003.

Dia menyelesaikan sekolahnya di Brunei, pertama belajar di Sekolah St. Andrew di Bandar Seri Begawan, diikuti dengan pendidikan tinggi di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Jerudong International School.

Pada 2014, Pangeran Mateen lulus dari King's College London dengan gelar Bachelor of Arts di bidang politik internasional. Dua tahun kemudian, dia menyelesaikan gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi di School of Oriental and African Studies, University of London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)