Rawat Kecerahan Kulit dengan Bahan Rumahan

Sabtu, 07 April 2018 - 13:31 WIB
Rawat Kecerahan Kulit dengan Bahan Rumahan
Rawat Kecerahan Kulit dengan Bahan Rumahan
A A A
JAKARTA - Kulit kusam lantaran terbakar matahari, kerap menjadi momok bagi banyak perempuan. Untuk membuatnya kembali bersinar, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Blossom Kochhar, Ketua Blossom Kochhar Group memberi bocoran mengembalikan kulit cerah. Kabar gembiranya, hal itu bisa dilakukan dengan tanpa harus merogoh kocek besar.

Sebab, untuk mengembalikan kulit kering, bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan murah yang sejatinya ada di dapur rumah. Dilansir Zeenews, berikut bahan dan cara untuk mengembalikan kecerahan kulit dengan bahan yang murah meriah.

1. Kunyit
Buat pasta dari sejumput kunyit dan 1 sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu lalu di-jus dengan membubuhkan setengah jeruk nipis. Oleskan pada wajah, biarkan sampai kering. Bilas wajah dan rasakan perbedaannya.

2. Oat dan Buttermilk

Siapkan campuran oat dan buttermilk, kemudian gosok pada area kulit yang kecokelatan. Oat akan membantu pengelupasan kulit dan membuatnya lebih segar.

3. Jintan hitam dan putih

Ambil jumlah biji cumin (jintan) hitam dan putih, olah menjadi pasta kental. Tambahnkan susu atau krim. Oleskan pasta ke seluruh wajah. Setelah 20 menit, bilas. Gunakan masker ini setidaknya 1 kali seminggu untuk hasil lebih maksimal.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)