Akad Nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Digelar Siang Ini

Kamis, 11 Januari 2024 - 12:14 WIB
loading...
Akad Nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Digelar Siang Ini
Prosesi akad nikah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah berlangsung hari ini, 11 Januari 2023, pukul 12.15 WIB atau 13.15 waktu setempat. Foto/Instagram Pangeran Mateen
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Sorot mata dunia tengah tertuju pada Brunei Darussalam. Pasalnya, saat ini tengah berlangsung rangkaian acara royal wedding Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa Kalebic.

Pernikahan tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari yang dimulai sejak 7 Januari 2024. Prosesi akad nikah berlangsung hari ini, 11 Januari 2023, pukul 12.15 WIB atau 13.15 waktu setempat.

Publik bisa menyaksikan tujuh rangkaian adat istiadat pernikahan ala Kesultanan Brunei. Rangkaian acara pernikahan Pangeran Mateen disiarkan langsung di kanal YouTube dan laman resmi situs Radio Televisyen Brunei (RTB).



Menurut informasi dari Instagram resmi Radio Televisyen Brunei (@rtb.bn), prosesi ijab kabul dapat dilihat di siaran langsung RTB Perdana, RTB Aneka, RTB Sukmadiera, RTB Go serta RTB live di Facebook dan YouTube.

Sebelum menikahi Anisha Rosnah, Pangeran Mateen menyerahkan seserahan melalui acara Upacara Pengiriman Tanda Kerajaan dan Pertunangan Kerajaan. Acara ini juga untuk mendeklarasikan secara resmi pertunangan mereka pada 9 Januari 2024.

Lalu, mereka mengikuti salah satu acara pernikahan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja atau 'Upacara Berbedak Pengantin' pada Rabu (10/1/2024) di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman, secara terpisah.

Dalam acara ini, keluarga kerajaan melakukan upacara tradisional dengan mengoleskan benda seperti pasta bedak ke tangan mempelai pria dan wanita. Sang Pangeran akan menggelar resepsi pernikahan pada 14 Januari 2024. Para tamu istimewa akan datang dalam acara perjamuan kerajaan untuk pengantin.

Dalam acara itu, diprediksi sederet tamu istimewa akan datang. Bahkan dikabarkan Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas akan ikut berangkat menghadiri undangan. Begitu pula dengan Pangeran William dari Kerajaan Inggris.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)