Cara Menggunakan Masker Peel Off yang Benar, Pastikan Wajah Bersih dari Sisa Makeup

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:21 WIB
loading...
Cara Menggunakan Masker Peel Off yang Benar, Pastikan Wajah Bersih dari Sisa Makeup
Cara menggunakan masker peel off ternyata sedikit berbeda dengan masker wajah lainnya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan masker peel off ternyata sedikit berbeda dengan masker wajah lainnya. Meski demikian fungsinya tetap sama, menjaga dan memperbaiki kulit wajah dari kerusakan.

Fungsi masker wajah bervariasi, menyesuaikan dengan kandungan yang dipakai di dalamnya. Masker wajah berguna untuk menyerap minyak berlebih di wajah, membuka pori-pori yang tersumbat, hingga meredakan inflamasi.

Beberapa contoh jenis masker wajah yang umum digunakan adalah peel off mask , sheet mask, clay mask, gel mask dan masih banyak lagi yang lain.

Untuk memaksimalkan khasiatnya, jangan sampai kamu salah dalam menggunakan masker wajah. Khusus untuk peel off mask, berikut tips dan trik menggunakannya.

Cara Menggunakan Masker Peel Off

1. Awali dengan membersihkan wajah dengan mencuci muka yang ringan. Gunakan toner agar kotoran dan sisa makeup tidak tertinggal.

2. Siapkan masker peel off yang memiliki khasiat ganda, membersihkan dan mengangkat sel-sel mati di kulit. Kamu juga bisa menyesuaikan peel off mask sesuai kebutuhan kulitmu.

3. Campurkan bubuk masker ke dalam air sesuai dengan instruksi. Campurkan hingga rata.

4. Jika sudah mencapai konsistensi yang diinginkan, balurkan masker ke wajah. Diamkan masker setidaknya selama 15-20 menit.

5. Setelah tiba waktunya, lepaskan masker lalu percikkan air dingin ke wajah untuk menutup pori-pori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)