Program Lansia Bahagia Ganjar-Mahfud, Usia Bukan Halangan untuk Tetap Produktif

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:26 WIB
loading...
Program Lansia Bahagia Ganjar-Mahfud, Usia Bukan Halangan untuk Tetap Produktif
Caleg Partai Perindo DPRD DKI Jakarta Dapil 1, Pahala Tua Sianturi menyebut usia tua bukan halangan untuk tetap produktif. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat/Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 1, Pahala Tua Sianturi menyebut memasuki usia tua bukan halangan untuk tetap produktif. Namun, terkadang keluarga dari para orang tua lanjut usia ( lansia ) ini yang tidak mendukung.

“Banyak keluarga lansia yang nggak mau membawa ke titik atau ruang yang ada untuk aktivitas. Ujung-ujungnya hanya tiduran aja di rumah,” ujar Pahala dalam Podcast Aksi Nyata Bertajuk ‘Menua dengan Sehat melalui Program Lansia Bahagia Ganjar-Mahfud’, Kamis (11/1/2024).



Pahala menyambut baik program Lansia Bahagia yang digagas oleh Ganjar-Mahfud . Ia menyebut bahwa itu merupakan program unggulan yang dapat meningkatkan produktivitas para lansia.

“Saya berharap bapak Ganjar-Mahfud menang, dengan begitu program ini jalan,” tutur dia.

Nantinya, ketika program itu berjalan, dia berharap fasilitas untuk lansia diperbanyak lagi. Cara ini dapat mengajak lansia untuk berinteraksi dengan orang lain.

“Sediakan makanan ringan, kue-kue kecil. Terus juga pemeriksaan mata, karena kualitas penglihatan lansia mulai menurun, kalau bisa fasilitasnya ditambah,” paparnya.



Selain itu ia juga menyarankan untuk menambah program yang bisa mengasah kemampuan para lansia.

“Kayak program berbahasa, ada yang bisa berbahasa Inggris, coba kasih pengajarannya supaya mereka tetap berinteraksi. Kalau ada pengalaman menjahit kasih fasilitasnya, yang kayak gini harus didukung,” ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)