9 Tips Menyimpan Sayuran Hijau selama Seminggu Agar Tetap Segar

Jum'at, 12 Januari 2024 - 16:05 WIB
loading...
9 Tips Menyimpan Sayuran Hijau selama Seminggu Agar Tetap Segar
Ada beberapa tips menyimpan sayuran hijau selama seminggu. Cara ini terbukti bisa menjaga kesegaran sayuran, membuatnya tahan lama hingga tidak mudah busuk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips menyimpan sayuran hijau selama seminggu. Cara ini terbukti bisa menjaga kesegaran sayuran, membuatnya tahan lama dan awet hingga tidak mudah busuk.

Bagi sebagian orang, menjaga agar sayuran tetap segar, khususnya yang mudah rusak setelah membelinya bisa menjadi tantangan. Sebab, hal tersebut bisa berdampak pada rasa, dan kualitas masakan Anda.

Namun, ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu Anda menikmati sayuran segar lebih lama dan meminimalkan sisa makanan. Berikut tips menyimpan sayuran hijau selama seminggu agar tetap segar dilansir dari Times of India, Jumat (12/1/2024).

Tips Menyimpan Sayuran Hijau selama Seminggu Agar Tetap Segar





9 Tips Menyimpan Sayuran Hijau selama Seminggu Agar Tetap Segar

Foto/Infografis SINDOnews

1. Pilih Sayuran Segar


Mulailah dengan sayuran berdaun segar dan berkualitas tinggi. Carilah warna cerah dan daun segar saat membeli.

2. Bersih dan Kering


Sebelum disimpan, cuci sayuran hingga bersih dan buang daun yang rusak atau layu. Gunakan pemintal salad atau tepuk-tepuk hingga kering dengan tisu untuk menghilangkan kelembapan berlebih.

3. Gunakan Wadah Kedap Udara


Gunakan wadah kedap udara atau kantong plastik yang dapat ditutup kembali dengan sebagian besar udaranya keluar. Hal ini meminimalkan paparan oksigen, yang dapat menyebabkan sayuran hijau layu.

4. Lapisi dengan Handuk Kertas


Letakkan selapis tisu kering di dasar wadah. Ini membantu menyerap kelembapan berlebih dan menjaga sayuran tetap kering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)