9 Bahan Makanan yang Wajib Ada di Dapur, Apa Saja?

Jum'at, 12 Januari 2024 - 17:22 WIB
loading...
9 Bahan Makanan yang Wajib Ada di Dapur, Apa Saja?
Sembilan bahan makanan yang wajib ada di dapur ini harus siap sedia. Tentunya, agar kebutuhan pangan keluarga terpenuhi. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sembilan bahan makanan yang wajib ada di dapur ini harus siap sedia. Tentunya, agar kebutuhan pangan keluarga terpenuhi.

Ada baiknya membeli semua kebutuhan tersebut dengan cara belanja bulanan. Sebab, Anda tidak perlu bolak-balik warung atau toko untuk membeli salah satunya.

Berikut daftar bahan makanan yang wajib ada di dapur:

1. Beras

Beras adalah bahan makanan pokok yang pasti ada di dapur. Sebelum dikonsumsi, beras harus terlebih dahulu dimasak agar menjadi nasi. Setelah menjadi nasi tentunya kamu bisa langsung makan yang ditambahkan dengan lauk pauk atau bahkan bisa diolah menjadi menu lainnya seperti nasi goreng, nasi kuning, dan yang lainnya. Harga bahan pokok beras bervariasi dengan rata-rata sekitar 10 ribuan per kilogram.

2. Bawang

Bawang merah dan bawang putih termasuk dalam sembilan bahan pokok. Bahan yang satu ini mampu menciptakan rasa lezat pada berbagai masakan sehingga masuk ke dalam salah satu sembako. Tanpa adanya bawang merah dan putih maka makanan akan terasa hambar dan kurang terasa nikmat. Bawang juga cocok dijadikan bahan pembuatan sambal bawang yang lezat.

3. Garam

Garam termasuk bumbu yang bisa membuat masakan kamu menjadi lebih enak. Pastikan juga memilih garam beryodium untuk di rumah karena memiliki lebih banyak manfaat mulai dari kesehatan tubuh hingga mencegah terjadinya penyakit.

4. Minyak Goreng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)