Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Kakek Muhaimin Iskandar, KH Bisri Syamsuri

Jum'at, 12 Januari 2024 - 18:00 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Kakek Muhaimin Iskandar, KH Bisri Syamsuri
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang KH Bisri Syamsuri, Jumat (12/1/2024). Foto/MPI
A A A
JOMBANG - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang KH Bisri Syamsuri, Jumat (12/1/2024). Diketahui bahwa Bisri Syamsuri merupakan kakek dari Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

Ganjar sebelumnya sudah lebih dulu berziarah ke makam Gus Dur di Ponpes Tebuireng, Jombang. Kemudian Ganjar ziarah didampingi oleh pengasuh Pondok Pesantrean Al Aziziyyah, KH Abdul Muiz Aziz dan Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid.



Ziarah selesai setelah membaca tahlil, tahmid, dan doa. Kemudian setelah setelah ziarah, Ganjar Pranowo ditemui oleh pengasuh Ponpes Mamba'ul Ma'arif KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam. Keduanya berbincang-bincang perihal pemilu.

Kemudian, tak berselang lama berbincang, Ganjar berpamitan pada Ponpes Mamba'ul Ma'arif. Ia pun tak mengikuti Haul ke-45 KH Bisri Syansuri. Sebagai informasi, hari ini merupakan Haul ke-45 KH Bisri Syansuri.

Ziarah Ganjar di sore hari ini diketahui sebelum kedatangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Amin dijadwalkan akan menghadiri Haul Bisri Syansuri, malam harinya. Cak Imin sudah menanggapi soal agenda kampanye dari Ganjar Pranowo yang berziarah ke makam Bisri Syansuri.

Cak Imin mengaku belum tahu jika Ganjar juga berkampanye ke Jombang pada Jumat ini. Cak Imin juga bersyukur jika Ganjar bisa menghadiri peringatan haul kakeknya, KH Bisri Syansuri.



"Oh iya, ke tempat haul? Alhamdulillah kalau Mas Ganjar datang," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)