Urutan dan Cara Mencerahkan Wajah Paling Efektif, Layak Dicoba!

Jum'at, 12 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
Urutan dan Cara Mencerahkan Wajah Paling Efektif, Layak Dicoba!
Cara mencerahkan wajah berikut ini dinilai paling aman dan murah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Cara mencerahkan wajah berikut ini dinilai paling aman dan murah. Anda tidak perlu repot ke salon maupun beauty center.

Ada berbagai macam perawatan alami yang bisa dilakukan agar wajah lebih cerah dan awet muda. Bahan alami yang digunakan pun dapat memberikan manfaat yang diinginkan tanpa menimbulkan dampak buruk pada kulit.

Lantas, bagaimana cara mencerahkan wajah yang efektif dan tanpa efek samping negatif? Simak uraian ini.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah pada pagi dan malam hari sebelum tidur diklaim sebagai cara paling efektif mencerahkan wajah. Ini dilakukan supaya kotoran dan minyak berlebih di wajah dapat terangkat, sehingga tidak memicu munculnya jerawat dan membuat kulit menjadi kusam.

Supaya wajah bersih dan cerah, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang alami seperti memuat kandungan ekstrak neem dan kunyit. Ekstrak neem atau ekstrak daun nimba dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi iritasi, dan menekan produksi minyak berlebih di wajah.

Setelah wajah bersih, saat malam hari Anda dianjurkan untuk menggunakan krim malam . Tujuannya untuk meremajakan kulit wajah sehingga penampilan lebih fresh.

2. Gunakan Toner

Setelah wajah dibersihkan, Anda bisa menggunakan toner yang berguna untuk menyehatkan, melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Penggunaan toner setelah membersihkan wajah dikenal sebagai double cleansing. Teknik ini dapat membantu menghilangkan sisa makeup atau kotoran yang mungkin tidak terangkat oleh pembersih wajah. Toner dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, dan kulit rusak akibat sinar matahari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)