Puji Ganjar-Mahfud, Iwa K Ingatkan Masyarakat Tidak Golput

Jum'at, 12 Januari 2024 - 19:09 WIB
loading...
Puji Ganjar-Mahfud, Iwa K Ingatkan Masyarakat Tidak Golput
Iwa K mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih jelang Pemilu 2024. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Rapper Iwa K mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih jelang pesta demokrasi lima tahunan, Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Pelantun Bebas itu mengatakan bahwa golput bukan pilihan, terlebih saat ini masyarakat cukup aktif menyuarakan keresahan atas kinerja pemerintah sehingga golput bukan menjadi salah satu solusi untuk menemukan sosok yang dirasa mampu mengatasi sejumlah keresahan yang telah dikeluhkan.



“Golput itu apatis yang tidak konsisten. Misalnya, kamu mengeluh nih DPR begini, presiden begitu, tapi kamu nggak memilih saat Pemilu, kan aneh. Kamu bukan pilih Nabi di sini, tapi pilih yang track record bagus dan yang paling minim peluang deskruptifnya,” kata Iwa K di Jakarta, belum lama ini.

Iwa K mengatakan tidak ada salahnya sebagai warga sipil mulai peka terhadap kebijakan yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari sehingga nantinya menjadi acuan untuk memilih pemimpin yang terbaik, yang juga peka terhadap kebijakan tersebut.

“Misalnya, saya ada frekuensi yang sama nih. Saya di sini ah. Tapi kalau yang dipilih hanya sebagai slogan, kita juga susah. Untuk pemililh ya harus sadar kalau kebijakan mempengaruhi kehidupan sehari-hari, kan nggak mungkin hidup sendirian. Saya juga harus mengerti politik walaupun tidak masuk lembaga politik,” tutur dia.

Ayah dua anak itu juga berharap masyarakat tetap bergembira menyambut Pemilu 2024, meski dalam situasi yang kerap memanas.

Iwa K membayangkan Pemilu seperti pertandingan bola yang bisa sama-sama diamati dan dikritisi namun tetap disaksikan bersama dengan damai.

“Ngopi dan nongkrong bareng kayak nonton bola. Elo Chelsea, saya MU, dan teman satunya lagi Liverpool, gimana caranya kita saling melempar kritik, bahkan mencela si pemain tapi tetap happy. Bawa asyik aja, karena kritik saya juga bisa salah. Misalnya saya bilang, koalisi kamu gemuk banget nih. Nah ini saya belum tentu benar lho,” ujar dia.

Sebelumnya, Iwa K turut memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Bahkan, memuji penampilan Ganjar-Mahfud dalam debat capres ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).



Pujian ini diberikan Iwa K dalam foto yang diunggah di Instagram pribadinya. Postingan itu memperlihatkan Ganjar dan Mahfud yang mengenakan jaket bomber dan kacamata hitam sambil bergaya melipat tangan. Melihat penampilan Capres dan Cawapres nomor urut tiga tersebut, Iwa K pun tampak kagum dengan ide busana out of the box yang digunakan Ganjar dan Mahfud.

“Ahahahaa. Keereeeen. TOP GAN!!! #rockon!!!” tulis Iwa K dikutip dari media sosial miliknya,
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)
pixels