Ganjar Disambut Lagu Terpesona saat Hadiri Deklarasi Dukungan Ribuan Pensiunan ASN

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:48 WIB
loading...
Ganjar Disambut Lagu Terpesona saat Hadiri Deklarasi Dukungan Ribuan Pensiunan ASN
Ribuan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) se-Jawa Timur berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ribuan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) se-Jawa Timur berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ganjar hadir dalam acara yang digelar di Gedung DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Para pendukung menyanyikan yel-yel menyambut kehadiran Ganjar Pranowo. Mereka mendeklarasikan dukungan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Lagu Suwe Ora Jamu dan Terpesona dinyanyikan kompak oleh para pendukung menyambut kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu. Ganjar naik di atas panggung sekitar pukul 13.20 WIB menggunakan jaket bomber army 'Top Gun' yang biasa dipakainya beberapa waktu belakangan.





Maju ke depan, Ganjar langsung disambut nyanyian para pensiunan beserta keluarga TNI/Polri dengan lagu Terpesona. Lagu ini biasa dinyanyikan sebagai yel-yel pasukan TNI.

Ganjar semringah dinyanyikan lagu tersebut dan ikut bernyanyi. Di belakang Ganjar, juga tampak Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud sekaligus pensiunan Polri Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

Lagu itu dibawakan sekitar 2 menit. Para pendukung Ganjar itu bertepuk tangan dan bernyanyi hingga lagu selesai dibawakan. Usai disambut meriah, Ganjar meminta seluruh pendukungnya itu kembali duduk dengan tertib.

"Kita sambut calon presiden yang akan kita usung dari asrama menuju ke istana," kata moderator disambut meriah para pendukung.

Diketahui, Luki Hermawan dalam keterangan pers sebelumnya menyatakan sebanyak 19 Jenderal TNI-Polri, ribuan pensiunan ASN merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan, tekad tersebut akan disampaikan langsung kepada Ganjar, pada Silaturahmi Pensiun ASN di Stadion Bola Basket DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur. “Sebanyak 10 ribu pensiunan yang datang, hanya ingin bertemu capres mereka, Mas Ganjar Pranowo. Para pensiunan ASN itu datang secara sukarela,” kata Luki.

Ia mengaku terharu mendengar tekad para peserta yang menyatakan siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)