alexametrics

Capai 5 Miliar Views, Lagu Despacito Milik Luis Fonsi Diretas

loading...
Capai 5 Miliar Views, Lagu Despacito Milik Luis Fonsi Diretas
Lagu Despacito milik Luis Fonsi diretas, setelah mencapai 5 miliar views di media sosial. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Lagu Despacito sukses mengusik kalangan peretas. Ini tak lain karena tembang itu telah mencapai angka fantastis, yakni lebih dari 5 miliar views.

Diberitakan Sky, video lagu yang sudah dibawakan sejumlah penyanyi itu diretas oleh pihak yang mengaku bernama Prosox dan Kuroi'sh. Dalam aksinya, mereka meninggalkan pesan berbunyi Free Palestine.

Despacito milik Luis Fonsi bukan satu-satunya yang mendapat serangan peretas. Hal serupa juga dialami Adele, Taylor Swift, Shakira dan Drake. Sama seperti Despacito, video lagu Adele dan kawan-kawan itu hilang dan diganti dengan pesan yang sama.

Pascaaksi peretasan itu, salah satu warganet yang mengaku sebagai peretas mengaku aksi itu dilakukan hanya sekadar bersenang-senang. Pengakuan itu disampaikan lewat  Twitter.



"Ini hanya untuk bersenang-senang, saya hanya menggunakan skrip 'youtube-change-title-video' dan saya menulis 'diretas'," demikian pengakuan salah satu warganet yang mengaku sebagai pelaku peretasan.

Di sisi lain, Vevo mengatakan pihaknya terus berupaya menangani aksi peretasan yang terjadi."Vevo dapat mengkonfirmasi bahwa sejumlah video dalam katalognya mengalami pelanggaran keamanan, yang sekarang telah dikuasai," jelas mereka.

"Kami sedang berupaya mengembalikan semua video yang terpengaruh dan katalog kami untuk dipulihkan ke urutan kerja penuh. Kami terus menyelidiki sumber pelanggaran tersebut," lanjut keterangan itu.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak