Takefusa Kubo, Messi Jepang Siap Jadi Pusat Perhatian di Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Takefusa Kubo, Messi Jepang Siap Jadi Pusat Perhatian di Piala Asia 2023
Takefusa Kubo siap menjadi pusat perhatian di Piala Asia 2023 bersama Jepang / Foto: AFC
A A A
DOHA - Takefusa Kubo siap menjadi pusat perhatian di Piala Asia 2023 bersama Jepang . Pemain jebolan akademi Barcelona itu digadang-gadang bakal menunjukkan potensinya untuk mengantarkan Samurai Biru merebut trofi bergengsi di Benua Asia tersebut.

Kubo saat ini telah menemukan performa terbaiknya di Real Sociedad musim ini. Dia sejauh ini sudah mencetak enam gol dan membantu klub memuncaki grup Liga Champions musim ini.

Sehingga tak berlebihan jika Kubo siap menjadi pusat perhatian di Piala Asia 2023. Pelatih Jepang Hajime Moriyasu itu berharap pemainnya tersebut bisa menjadi pemain yang memimpin tim menuju kemenangan.



"Saya berharap dia (Kubo) bisa menjadi pemain yang memimpin tim menuju kemenangan. Dia bermain untuk Real Sociedad di Liga Champions dan Liga Spanyol dan dia adalah pemain yang membangun serangan mereka," Hajime Moriyasu dikutip dari Japantimes, Sabtu (13/1/2024).

"Saya ingin dia terus bermain seperti itu ketika dia bergabung dengan tim nasional," harapnya.

Kubo telah membawa harapan dan harapan para penggemar Jepang sejak ia meninggalkan kampung halamannya Kawasaki sebagai seorang anak untuk bergabung dengan akademi La Masia yang terkenal di Barcelona.



Pemain yang dujuluk Messi Jepang itu terpaksa pergi ketika Barcelona terkena larangan transfer selama dua tahun pada 2015 setelah melanggar peraturan FIFA dalam merekrut pemain muda. Kubo bergabung dengan FC Tokyo dan bermain di J.League hingga ia berusia 18 tahun, kemudian menandatangani kontrak dengan Real Madrid dengan kontrak enam tahun.

Kubo langsung dipinjamkan ke Mallorca dan berpindah-pindah klub Spanyol sebelum bergabung dengan Sociedad dengan kontrak permanen pada 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)