Alasan Sandiaga Uno Libatkan UMKM di PENGUIN SeliweRUN Bareng Ganjar Pranowo: Simbol Gercep untuk Rakyat

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:55 WIB
loading...
Alasan Sandiaga Uno Libatkan UMKM di PENGUIN SeliweRUN Bareng Ganjar Pranowo: Simbol Gercep untuk Rakyat
Sandiaga Uno punya alasan mengajak pelaku UMKM lari pagi PENGUIN SeliweRUN bersama Ganjar Pranowo di Senayan. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Dewan pakar TPN Ganjar - Mahfud, Sandiaga Uno turut menghadiri acara lari pagi bertajuk PENGUIN SeliweRUN di Senayan Park Minggu (14/1/2024).

Pada acara yang dihadiri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini, Sandiaga melibatkan pelaku usaha menengah kecil dan menengah (UMKM). Tujuannya membangun ekonomi kerakyatan sekaligus berjuang bersama rakyat kecil.



"Ini untuk menggerakkan ekonomi rakyat karena banyak UMKM tapi lari ini adalah simbolisasi kita gercep, gerak cepat untuk satset membangun Indonesia dan berjuang untuk rakyat kecil," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengatakan, berdasarkan kampanye dijalani dibeberapa daerah, kebanyakan masyarakat mengeluh dengan harga-harga sembako mengalami kenaikan.

Tercatat, data harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), rata-rata harga beras premium mengalami kenaikan 0,6 persen menjadi Rp 15.100 per kilogram jika dibandingkan dengan harga pekan sebelumnya.

Kenaikan juga terjadi pada bawang putih, cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Harga per kilogram untuk bawang putih, misalnya, naik 0,08 persen menjadi Rp 35.710, harga cabai merah keriting naik 3,03 persen menjadi Rp72.110 dan cabai rawit merah naik 3,51 persen menjadi Rp 87.920 serta beberapa kenaikan bahan-bahan pokok lainnya.

"Tentunya kita sama-sama ingin apa yang menjadi harapan masyarakat. Harga-harga murah, kerja mudah dan hidup berkah, bisa tercapai," jelas Sandiaga.

Selain menekan harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga menyinggung lapangan kerja untuk anak-anak muda.

Sandiaga menceritakan keluhan itu ia dapatkan saat berkampanye dibeberapa daerah untuk memenangkan pasangan Ganjar - Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024 ini.



"Kita harus fokus ke anak muda diinginkan yaitu lapangan kerja. Saya ketemu sama Mas Muslim di Cianjur, titipannya sama, sama dengan rekan-rekan di Banyuwangi," ucap Sandiaga.

"Di mana di seluruh Pulau Jawa dan di seluruh Nusantara, dari Aceh sampai Papua menginginkan lapangan kerja untuk anak-anak muda, itu Pak Ganjar dan Pak Mahfud perjuangkan dari kami," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)