Grand Finalists Indonesian Idol Hadapi 3 Tantangan Malam Ini

Senin, 16 April 2018 - 16:10 WIB
Grand Finalists Indonesian Idol Hadapi 3 Tantangan Malam Ini
Grand Finalists Indonesian Idol Hadapi 3 Tantangan Malam Ini
A A A
JAKARTA - Persaingan dan keseruan ajang Indonesian Idol season 9, dipastikan akan berlanjut pada babak Grand Final malam ini, Senin (16/4/2018). Sukses lolos ke babak 2 besar, Abdul dan Maria kembali akan menghadapi beberapa ujian, untuk kemudian membuktikan diri layak menjadi idola baru Indonesia.

GM Production RCTI, Fabian Dharmawan menjelaskan, pada acara yang akan disiarkan langsung dari Eco Park, Ancol itu, mereka kembali akan diuji konsistensinya di atas panggung. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan membawakan tidak kurang dari 3 lagu, untuk bisa merebut perhatian dewan juri dan masyarakat Indonesia.

"Tanggal 16 mereka punya 3 ujian, yang pertama ujian dari Yovie Widianto, yaitu (membawakan) lagu-lagu cinta hitsnya Yovi, terus yang kedua akan dalam segi elektronik, lalu dalam solo yang dengan band," kata Fabian, belum lama ini.

Selain berkolaborasi dengan musisi top, pada acara yang akan disiarkan langsung RCTI sejak sekitar pukul 21.00 WIB itu, mereka juga akan memperkenalkan lagu baru. "Untuk pertama kalinya, single mereka akan dirilis juga, judulnya Yang Terbaik, itu lagu kemenangan. Akan kita hadirkan juga grand finalis-grand finalis dari seluruh season, hanya season 2 yang nggak ada, karena duduk di bangku juri (Judika)," papar dia.

Sementara itu, menghadapi panggung Grand Final, Abdul dan Maria mengaku sudah menyiapkannya semaksimal mungkin. Mereka berharap, pada Grand Final ini bisa membayar kepercayaan para penggemar yang telah mengantarkannya hingga babak 2 besar ini.

"Aku seneng banget, karena aku di sini, di grand final nemenin Maria. Tanggung jawabnya makin besar dengan pilihan banyak orang. Akan berikan yang terbaik. Sudah sampai di sini, ini bukan tahapnya main-main lagi ya. Yakin, pasti yakin," kata Abdul.

"Strategi yang paling berpengaruh, yang pasti pemilihan lagu. Bawakan lagu yang sesuai dengan kemampuan kita, benar-benar kita kuasai. Karena ini kesempatan kita menunjukan, inilah siapa kita, siapa Abdul, siapa Maria," lanjut kontestan asal Denpasar, Bali itu.

Hal serupa disampaikan oleh Maria. Dia menegaskan, selain menyiapkan lagu, mengingat pentingnya Grand Final, mereka juga memperispakan diri dari segi kebugaran. "Pasti akan ada lagu yang khas dengan suara kita. 100 persen harus yakin. (persiapan) Tentang pemilihan lagu dan tentang gimana menjaga kesehatan juga," beber dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)