Kesulitan Uang, Han So Hee Kubur Impian Kuliah di Prancis demi Lakoni Karier Artis sejak Lulus SMA

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:36 WIB
loading...
Kesulitan Uang, Han So Hee Kubur Impian Kuliah di Prancis demi Lakoni Karier Artis sejak Lulus SMA
Han So Hee merupakan salah satu artis ternama Korea Selatan saat ini. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Han So Hee merupakan salah satu artis ternama Korea Selatan saat ini. Drama maupun film yang dibintanginya selalu ngehits. Hal itu tidak ia dapatkan dengan mudah.

Han So Hee harus meniti karier sejak lulus SMA. Di balik kesuksesan sebagai aktris saat ini, Han So Hee ternyata harus memendam cita-citanya untuk berkuliah di Prancis.

Bintang drama Gyeongseong Creature itu mengaku, tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke Prancis karena kekurangan uang sehingga visa miliknya tidak terbit.



“Aku sudah diterima kuliah, tetapi tidak pergi karena karena aku tak memiliki 60 juta won (Rp709 juta) di rekening atas namaku. Jadi aku tidak bisa mendapatkan visa. Mereka mempunyai kebijakan seperti itu karena imigran ilegal,” kata Han So Hee pada PD Nah Yung Suk dikutip dari saluran YouTube Channel 15, Minggu (14/1/2024).

Keadaan ini membuat Han So Hee mengubah arah hidupnya. Ia berhenti memikirkan dunia perkuliahan dan mulai bekerja.

“Pada saat itu, aku mulai bekerja paruh waktu di sebuah pub selama 12 jam sehari dan aku diberi 1,8 juta won (Rp21,2 juta) sebulan. Namun, ketika aku bekerja sebagai model selama 2 jam, aku diberi 3 juta won (Rp35,5 juta). Jadi aku melanjutkan menjadi model untuk Musinsa,” ungkap Han So Hee.

Perjalanan karier So Hee tampaknya berjalan mulus. Saat itu ia mendapat tawaran untuk jadi bintang iklan biskuit di televisi.

“Lalu aku ditawari iklan TV untuk biskuit Ritz. Aku melihat 20 juta KRW di akunku setelah syuting iklan tersebut. Aku tidak punya agensi saat itu, jadi semua itu milikku setelah membayar pajak. Jadi aku baik-baik saja. Aku memfilmkan tiga iklan dan kemudian pergi belajar ke Paris,” kata Han So Hee.



Setelah menyadari bakatnya dalam iklan biskuit tersebut, CEO dari agensinya saat ini tanpa henti membujuk sang artis untuk mendalami akting. Tawaran tersebut awalnya ditolak oleh Han So Hee karena dirinya tetap ingin berkuliah di Prancis.

Meskipun awalnya enggan, Han So Hee mendapati dirinya berada di jalur menuju ketenaran karena agensi menawarinya kesempatan untuk debut sebagai aktris.

Akhirnya Han So Hee merefleksikan kejadian yang tidak terduga itu dan memilih untuk menerima tawaran berakting.

Han So Hee yang dulu bercita-cita untuk mengenyam pendidikan tinggi di Prancis, kini menjadi seorang artis tenar di industri hiburan Korea. Kisahnya bergema sebagai bukti kekuatan transformatif dari semangat, kerja keras, dan meraih peluang tak terduga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)