alexametrics

BTS Menangkan Polling Pembaca TIME 100 untuk Tahun 2018

loading...
BTS Menangkan Polling Pembaca TIME 100 untuk Tahun 2018
BTS terus menorehkan prestasi di kancah internasional yang kian melambungkan nama mereka. Kali ini, mereka memenangkan polling pembaca Time 100 2018. (Billboard)
A+ A-
JAKARTA - Popularitas boy band asal Korea Selatan, BTS, terus menanjak di kancah internasional. Band beranggotakan 7 cowok kece ini baru-baru ini memenangkan polling pembaca TIME 100 2018.

Kabar bahagia ini muncul bersamaan dengan akan dirilisnya album terbaru mereka, Love Yourself: Tear pada 18 Mei mendatang. Baik RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook sangat senang memyambut album baru tersebut.

“Kami datang dengan impian yang sama untuk menulis, menari dan memproduksi musik yang mencerminkan latar belakang musikal kami dan juga nilai penerimaan hidup kami, kerapuhan dan menjadi sukses,” papar RM kepada TIME pada 2017 silam.

RM mengatakan, kehadiran mereka yang kuat di duia online adalah usaha tim. “Musik itu melampaui bahasa,” imbuh dia.

Pada poling pembaca TIME 100 tahun ini, BTS—yang merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan atau Behind the Scene—secara mudah mendominasi polling dengan meraih 15% voting. Di belakang mereka ada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dengan 5% dan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dengan 3%. Selebritas lain, termasuk Rihanna, Beyonce, Shawn Mendes dan Bruno Mars, masing-masing meraih 2%.

Popularitas BTS terus menanjak sejak 2013. Grup ini sudah memuncaki tangga Social Billboard selama hampir seluruh 2017 dan 2018. Mereka memenangkan Top Social Artist di Billboard Music Awards tahun lalu dan masuk daftar Orang Paling Berpengaruh di Internet pada 2017 versi majalah TIME. Boy band ini juga tak jarang memicu tren media sosial berkat 12 juta fans mereka yang berjuluk Army.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak