alexametrics

Semangat Kartini, Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Indonesia Harus Mandiri

loading...
Semangat Kartini, Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Indonesia Harus Mandiri
Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo (dua dari kiri) saat menghadiri acara fashion show Kartini Masa Kini di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (17/4/2018). (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - Perjuangan RA Kartini dalam sejarah perjuangan Indonesia, mendapat perhatian serius dari MNC Channels. Guna tetap menjaga semangat Kartini, bertempat di Ceria Room, Shangri-La Hotel Jakarta, MNC Channels menggelar event Fashion Show bertajuk Kartini Masa Kini, pada Selasa (17/4/2018).

Acara itu turut dihadiri Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Dalam kesempatan tersebut, Liliana mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, penting bagi perempuan Indonesia untuk tetap menjaga sekaligus mengamalkan semangat yang digelorakan Kartini.

"Kita sebagai perempuan Indonesia harus bisa jadi perempuan yang tangguh, memperlihatkan kepada dunia bahwa perempuan Indonesia itu perempuan mandiri," kata Liliana.

Dengan kemandirian itu, nantinya diharapkan akan tumbuh jiwa siap berkompetisi dengan perempuan lain di dunia. "Bisa berkompetisi dengan baik, dengan talentanya, dengan kepandaiannya, dengan segala sesuatu yang bisa membanggakan," ujar dia.

Di tempat yang sama, Miss Indonesia Alya Nurshabhrina mengatakan, seperti kata-kata yang diucapkan Kartini, seorang perempuan harus tetap berjuang, meskipun ketika dalam kondisi yang sulit. "Terus berjuang, meskipun adanya masa-masa yang sulit, seperti kata Kartini itu, Habis gelap Terbitlah terang," papar dia.

Sementara itu, acara juga diisi dengan fashionn show. Tidak kurang dari 10 peragawati yang memperlihatkan busana karya Amy Atmanto.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak