alexametrics

Disney dan ESMOD Jakarta Gelar Kompetisi Busana Bertema Marvel

loading...
Disney dan ESMOD Jakarta Gelar Kompetisi Busana Bertema Marvel
Disney Indonesia dan ESMOD Jakarta menggelar kompetisi desain busana yang terinspirasi dari karakter Marvel untuk menyambut Avengers: Infinity War. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Year of Marvel serta menyambut kehadiran film terbaru dari Marvel Studio, Avengers: Infinity War yang akan tayang di Indonesia pada bulan April tahun ini, Disney Indonesia dan ESMOD Jakarta berkolaborasi menggelar kompetisi desain busana yang terinspirasi oleh karakter dan kisah Marvel.

"Disney dan Marvel selalu menciptakan ikatan emosinoal dengan penggemar dimana pun diseluruh dunia dengan bekerjasama desainer dan keliatan apa saja yang dilakukan dengan Disney. Tahun ini, Marvel (Cinematic Universe) 10 tahun dan tujuannya memberikan inspirasi kreatif, membangun sebuah jembatan untuk anak-anak muda dan yang disukai anak muda itu fashion. Yang menonton (film) Marvel juga anak muda," ujar Executive Director of Corporate Communications and Citizenships Disney South Asia, Seshasaye Kanthamraju saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Pada kesempatan ini, para pelajar dari ESMOD Jakarta berkompetisi membuat desain busana yang menunjukkan kreativitas dan kecintaan mereka terhadap Marvel. Seperti Renata Stephani yang terinspasi dari karakter dalam film Avengers yakni Vision. Renata menciptakan oversize outer yang terinspirasi dari postur tubuh Vision yang tinggi dan besar.

"Suka warnanya Vision yang merah, biru, kuning karena si Vision ini ada superpower, ada telepati dan bisa baca pikiran orang. Aku juga terinspirasi dari garis-garis muka si Vision dan aku aplikasikan di karya aku. Jaketnya bisa dipake kemana aja tapi kalau dress-nya bisa dipake pas kalau ada fashion show," ungkap murid ESMOD Jakarta tingkat dua tersebut.

Koleksi lainnya terinspirasi dari karakter Spider-Man karya Mellysa. Koleksi ini terdiri atas vest panjang yang dipadu dengan crop top sweater lengkap dengan rajutan serta celana berpotongan lebar.

"Saya memilih karakter superhero saya, Spider-Man, sebagai inspirasi. Saya mengkombinasikan topeng Spider-Man dengan defacing art teknik dan Maria Wigley's embroidery art teknik untuk membuat motif dan kain menjadi sebuah desain. Strong point aku disitu," kata Mellysa.

Selain itu, ada juga Martina Patricia dan Sharen Nathania yang menghadirkan koleksi terinspirasi dari Black Panther. Koleksi yang didominasi oleh warna hitam ini dibuat khusus untuk para wanita.

"Karena Black Panther nggak menonjolkan superhero aja tapi juga budaya yang kuat juga sosok wanita yang kuat. Jadi ini untuk wanita. Ada quilted tribalnya. Di dalem film kan pake kalung tinggi dan ini kita aplikasikan pada top turtle neck with gold rope. Warnanya kita pilih warna hitam karena Black Panther, ada warna putih juga karena sebelumnya kostum Black Panther itu didesain sama adiknya, warna putih dan warna emas menunjukkan kekayaan Wakanda," kata Sharen.

Sementara Academic Program Manager ESMOD Jakarta, Patrice Dessiles mengungkapkan bahwa kolaborasi ini telah memberikan inspirasi dan menantang setiap pelajar ESMOD Jakarta untuk menciptakan hal baru tak terduga. Dari 13 peserta yang mengikuti kompetisi desain ini, nantinya akan dipilih tiga pemenang dan koleksi para peserta juga akan ditampilkan pada acara Marvel Studios Avengers: Infinity War di Mal Kota Kasablanka pada 20 April hingga 13 Mei 2018.

"Untuk pemenang terdiri dari dua hal. Desainnya harus seiring, sebangun yang jadi inspirasi. Saat looknya udah dapet dan bagaimana produk mulai dari pemilihan bentuk dan bahan dan total look mendukung. Bagaiaman storytellingnya Marvel ke laki-laki atau ke perempuan. Apa yang jadi kekuatan Marvel itu storytelling-nya yang kuat dan ini yang menjadi diaplikasikan di busana," papar Patrice.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak