Aktris Cantik Ini Membatasi Diri dari Media Sosial

Rabu, 18 April 2018 - 14:00 WIB
Aktris Cantik Ini Membatasi Diri dari Media Sosial
Aktris Cantik Ini Membatasi Diri dari Media Sosial
A A A
AKTRIS Hollywood, Daisy Ridley mengungkapkan keputusannya membatasi media sosial karena dia yakin itu 'sangat tidak sehat'. Dalam wawancara dengan sebuah majalah ternama, aktris berzodiak Aries itu mengomentari persepsi foto yang terdistorsi. "Semakin saya membaca tentang kecemasan remaja, semakin saya pikir bahwa media sosial sangat tidak sehat untuk kesehatan mental orang-orang. Sungguh aneh bagi orang muda untuk melihat gambar yang terdistorsi dari hal-hal yang seharusnya," ungkap Ridley.

Bukan pertama kalinya aktris pemeran tokoh Rey di Star Wars itu membahas perjuangannya dengan media sosial, dalam Glamour edisi Januari lalu, Daisy menjelaskan, dia tidak begitu nyaman dengan Instagram. Dirinya mengaku sensitif dan merasakan banyak pengaruh dari media sosial yang sebenarnya menjadi akses mudah untuk penggemar mengetahui kehidupan pribadi seorang publik figur. Media sosial bertindak sebagai sarana yang mudah diakses untuk mempertanyakan bintang tentang kehidupan pribadinya.

"Saya memiliki banyak hal dalam hidup saya yang bersifat pribadi. Apakah orang akan berpikir saya tidak tahu berterima kasih jika tidak membalas pertanyaan mereka di Instagram? Lalu, saya tidak memiliki apa pun yang tersisa ketika orang bertemu langsung," ungkapnya.

Pada Januari lalu, bintang yang sempat menjadi co-producer executive film dokumenter Eagle Huntress rilis pada 2016 silam itu menjalani tes medis mengenai tingkat stres, yang mengungkapkan tubuhnya 70% mengalami stres dan 30% normal. Para dokter mengatakan, tubuhnya seharusnya 30% stres dan 70% normal. "Kortison saya sangat tinggi, tubuh saya terus-menerus bertarung, saya sangat tertekan, dinding usus saya benar-benar memiliki lubang di dalamnya," kata Ridley.

Untuk mengatasinya, Ridley sempat mendapat dukungan dan bimbingan dari teman mainnya di Star Wars, almarhum Carrie Fisher, yang sangat terbuka tentang kecemasannya mengenai dampak penggunaan media sosial. Ridley pun memilih berurusan dengan hal-hal berbau humor dan semuanya terasa baik-baik saja. Sejak 2016 itu juga Twitter maupun Instagram Ridley deactived.

Berbicara tentang ketenarannya yang meningkat setelah bermain dalam sekuel trilogi Star Wars, Ridley mengaku hidupnya tiba-tiba terasa sedikit berbeda. "Saya lebih banyak dikenal, tetapi saya menemukan setiap kali ada orang mengambil gambar itu terasa aneh. Di atas karier filmnya, hingga dia harus drop out dari universitas," katanya.

Ridley masih akan terus mengejar gelar dalam ilmu sosial melalui 'kelas online'. "Saya punya asisten untuk menit yang krusial. Saya sangat sibuk, ya, tapi saya tidak terlalu sibuk juga hingga tidak bisa membuat keputusan sendiri. Saya ingin orang-orang menghubungi saya secara langsung tentang jam berapa saya dijemput di pagi hari," katanya lagi.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)