Masker Pepaya Bikin Kulit Cerah Sempurna

Kamis, 19 April 2018 - 08:28 WIB
Masker Pepaya Bikin Kulit Cerah Sempurna
Masker Pepaya Bikin Kulit Cerah Sempurna
A A A
JAKARTA - Ada berbagai buah yang membantu Anda mendapatkan wajah bercahaya, salah satunya pepaya. Ini karena mengandung enzim dan fitokimia yang kuat yang membantu memperlambat munculnya keriput dan garis-garis halus.

Sifat anti-inflamasi hadir dalam pepaya juga memfasilitasi penyembuhan yang disebabkan sunburns dan menenangkan kulit yang teriritasi. Vitamin yang ada didalamnya membantu peremajaan kulit dan hidrasi kulit. Seperti dilansir Boldsky, berikut tips membuat kulit cerah sempurna lewat masker dengan bahan utama pepaya.

1. Cendana dan Pepaya untuk Kulit Bersinar
Cendana mengandung khasiat pemutih kulit yang efektif. Ini membantu mengurangi noda dari kulit dan membuat kulit Anda terlihat sempurna. Sifat antibakteri dan antiseptik dari kayu cendana membantu menangkal jerawat dan jerawat. Ini juga membantu untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Paket ini dapat digunakan oleh mereka yang memiliki kulit berminyak atau jenis kulit kombinasi.

Bahan:
• 1 sendok bubuk cendana / pasta.
• 3 sendok makan pepaya tumbuk.

Caranya:
Dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok makan serbuk cendana / pasta dan 3 sendok makan pepaya tumbuk sampai halus. Oleskan pasta secara merata di wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin. Gunakan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

2. Madu, Susu, dan Pepaya untuk Kulit Kering
Madu dikenal sebagai humektan alami yang berarti menarik kelembaban dari udara ke kulit dan menembus ke dalam lapisan yang paling dibutuhkan untuk hidrasi. Madu juga mengandung sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu mengendalikan jerawat dan memperlambat proses penuaan. Ini dianggap sebagai pelembab yang bagus.

Sementara susu mengandung khasiat yang membantu membuat kulit cerah dan mengurangi noda dan bintik-bintik gelap.

Bahan:
• ½ cangkir pepaya tumbuk.
• 1 sendok makan madu.
• 2 sendok teh susu murni.

Caranya:
Campur semua bahan yang disebutkan di atas dalam mangkuk dan membuatnya menjadi pasta halus. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan pak di wajah Anda selama 20 menit.
Cuci dengan air dingin. Terapkan paket ini satu hingga dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang lembut dan lentur.

3. Madu, Lemon, dan Pepaya untuk Jerawat:
Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat, yang membantu mencerahkan kulit. Sifat antibakteri lemon membantu mengobati jerawat dan noda. Pepaya dan lemon membantu membersihkan kulit dan menyamarkan pori-pori. Ini juga membantu menetralisir tingkat pH kulit.

Bahan:
• ½ cangkir pepaya tumbuk.
• 1 sendok makan madu.
• 1 sendok teh jus lemon.

Caranya:

Ambil semua bahan dan campurkan dengan baik dalam mangkuk bersih. Pastikan Anda membuatnya menjadi pasta halus. Sekarang, oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Ulangi proses ini setiap 3 hingga 4 hari untuk kulit yang bersih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)