Tidak Pernah Terima Royalti, Anji Manji Ngaku Tak Sindir Musisi Lain

Senin, 15 Januari 2024 - 17:27 WIB
loading...
Tidak Pernah Terima Royalti, Anji Manji Ngaku Tak Sindir Musisi Lain
Anji eks Drive ngaku tak menyindir musisi lain saat mengklaim tak pernah menerima royalti dari lagu-lagu ciptaannya. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Anji eks Drive mengaku tidak menyindir musisi lain saat mengklaim tidak pernah menerima royalti dari lagu-lagu ciptaannya yang dibawakan musisi lain saat manggung di sebuah acara.

Dalam unggahan di Instagram @duniamanji, pelantun Bersama Bintang itu menyentil Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) yang dinilai belum maksimal dalam mengurus royalti musisi Indonesia.



"LMK(N) kalau ditanya, jawabannya selalu 'EO nggak mau bayar'. "Ya cari cara dong, kalau nggak, acaranya melanggar hukum. Musisi/manajemen punya andil besar buat mengingatkan penyelenggara acara," tulis Anji Manji dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (15/1/2024).

Anji kemudian menjelaskan lagu-lagu yang tak kunjung menghasilkan royalti dari kategori pertunjukan musik.

Adapun lagu tersebut yakni Bersama Bintang (Drive) dan lagi lainnya, Merindukanmu (D'Masiv), Putus Atau Terus (Judika), Berpisah Itu Mudah (Rizky Febian dan Mikha), Tentang Kamu (Lyodra), dan Percaya Aku & Lelah Dilatih Rindu (Cintya Gabriela).

Meski demkian, Anji menegaskan jika dirinya tak bermasksud menyindir para musisi yang membawakan lagu-lagunya itu.



Sebab, dia menyadari hal ini merupakan tanggung jawab penyelenggara acara yang mengundang musisi tersebut.

"Saya tidak dapat royalti panggung-panggung live/konser untuk beberapa lagu ini, selain juga lagu-lagu lainnya yang saya tulis dan bawakan. Ini bukan mau menyindir penyanyi/musisinya, tapi memang begini kenyataannya," tulis Anji Manji.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)