6 Tips Tidur Nyenyak Malam Hari, Tubuh Bugar dan Siap Beraktivitas Kembali

Senin, 15 Januari 2024 - 16:56 WIB
loading...
6 Tips Tidur Nyenyak Malam Hari, Tubuh Bugar dan Siap Beraktivitas Kembali
Banyak yang ingin tahu tips tidur nyenyak di malam hari. Sebab, tidur tak nyenyak berpengaruh pada kesehatan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Banyak yang ingin tahu tips tidur nyenyak di malam hari , terutama dari kalangan masyarakat perkotaan. Sebab, tidur yang tidak nyenyak berpengaruh bagi kesehatan.

Tidur adalah sebuah kegiatan mengistirahatkan diri dari segala aktivitas dan kesibukan. Memiliki jam tidur yang sesuai standar tentu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan produktivitas diri dalam menjalani berbagai kegiatan. Tak hanya itu, dengan tidur yang cukup juga meningkatkan kadar oksigen dalam peredaran darah sampai memperbaiki mood kamu.

Berikut tips tidur nyenyak di malam hari agar kesehatan terjaga dengan baik.

Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari

1. Tetapkan Jadwal Tidur

Langkah pertama, bunda bisa mengubah kebiasaan tidur sehingga Anda tidur dan bangun pada waktu yang sama. Caranya, cari tahu jam berapa harus bangun untuk bekerja atau sekolah, lalu hitung mundur waktu agar mendapatkan cukup jam tidur.

Tetapkan jam tidur yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dapat melatih otak Anda untuk mengetahui kapan harus tidur sehingga Anda tidak berbaring saja di tempat tidur ketika pagi hari tiba.

2. Peralatan Tidur yang Nyaman

Salah satu penyebab sulit tidur adalah peralatan tidur yang kurang nyaman. Perhatikan kasur, bantal dan juga guling yang digunakan. Serupa dengan kasur, tentukan tingkat keempukan bantal sesuai dengan kebutuhan. Begitu pula guling , pilih yang nyaman dari segi bahan maupun pemilihan sarung pelapisnya.

3. Hindari Kafein
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)