8 Camilan Khas Bandung yang Paling Sering Jadi Konten, Apa Saja?

Senin, 15 Januari 2024 - 17:38 WIB
loading...
8 Camilan Khas Bandung yang Paling Sering Jadi Konten, Apa Saja?
Camilan khas Bandung begitu populer dan banyak dicari di kalangan pencinta kuliner Indonesia. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Camilan khas Bandung begitu populer di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Rasanya yang enak, gurih dan lezat membuat camilan asal Kota Parahyangan ini selalu dicari dan tak sedikit yang membelinya untuk oleh-oleh.

Buat yang penasaran, berikut ini rekomendasi camilan khas Bandung yang paling populer.

Camilan Khas Bandung

1. Baso Aci

Baso aci adalah salah satu kuliner khas Bandung yang sangat populer. Baso aci bukanlah sekadar bola daging biasa, melainkan perpaduan antara daging ayam atau ikan dengan tepung kanji yang memberikan tekstur kenyal khas. Asal usulnya dapat ditelusuri ke jajanan pedagang kaki lima di Bandung, yang kemudian menyebar dan diterima dengan antusias oleh masyarakat setempat. Sejak saat itu, Baso Aci menjadi bagian tak terpisahkan dari kuliner khas Bandung.

2. Seblak

Seblak adalah jajan khas Bandung yang unik dan sangat populer di Indonesia. Makanan ini dibuat dari bahan dasar kerupuk yang direbus lalu dimasak dengan berbagai macam sayuran dan sumber protein seperti; telur, daging ayam, ceker ayam, sosis, bakso, mie, otak-otak, dan sebagainya.

Ciri khas dari seblak adalah rasanya yang super pedas dan aromanya yang wangi karena ada campuran kencur.

3. Basreng

Basreng adalah salah cemilan Bandung yang sering dibeli sebagai snack kiloan. Basreng merupakan singkatan dari bakso goreng. Untuk membuatnya iris bakso tipis-tipis, lalu goreng hingga garing dan renyah. Setelah ditiriskan, basreng dibalur dengan taburan bumbu tambahan seperti cabai bubuk, bumbu BBQ, bubuk keju, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3482 seconds (0.1#10.140)