Semua Isu Debat Keempat Berkaitan dengan Hukum, PDIP Yakin Mahfud MD Punya Daya Unggul

Senin, 15 Januari 2024 - 23:06 WIB
loading...
Semua Isu Debat Keempat Berkaitan dengan Hukum, PDIP Yakin Mahfud MD Punya Daya Unggul
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa semua isu atau tema yang akan diangkat dalam debat keempat nanti tetap membutuhkan pijakan hukum yang baik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP , Hasto Kristiyanto menyebut bahwa semua isu atau tema yang akan diangkat dalam debat keempat nanti tetap membutuhkan pijakan hukum yang baik.

Hal ini dikatakan Hasto saat disinggung perihal persiapan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD untuk menghadapi debat keempat yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 21 Januari mendatang.



"Tema debat ke depan kan ini sumber daya alam, tentang sustainable development, tentang desa, kemudian tentang lingkungan, itu semua kan memerlukan hukum sebagai pilar," ujar Hasto ditemui di Bentara Budaya, Jakarta, Senin (15/11/2024).

Karena itu, dia memastikan penegakan hukum sangat diperlukan untuk menciptakan budaya tertib hukum dalam menjalankan setiap kebijakan-kebijakan yang akan diambil. Hal ini penting agar tidak ada pihak-pihak yang sibuk mencari urusan lain di balik kebijakan tersebut.

Dengan rekam jejak serta pengalaman Mahfud MD yang sudah lama berkecimpung di urusan hukum, diyakininya akan menguasai seluruh tema yang akan diangkat di debat keempat nanti.

"Sehingga, tema ke depan menempatkan daya unggul Prof Mahfud," kata Hasto.



Di sisi lain, Hasto menyampaikan bahwa Mahfud MD sudah mempersiapkan debat keempat ini dengan menyerap aspirasi dengan terjun langsung ke masyarakat di sejumlah daerah.

"Sehingga gagasan-gagasannya akan membumi," lanjut dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1448 seconds (0.1#10.140)