alexametrics

Berbagi Tugas Rumah Tangga Buat Pasutri Makin Romantis

loading...
Berbagi Tugas Rumah Tangga Buat Pasutri Makin Romantis
Pasangan suami istri yang berbagi tugas rumah tangga, seperti memcuci piring bisa membuat hubungan semakin romantis. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Pasangan yang melakukan tugas bersama cenderung lebih bahagia dan memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Demikian temuan terbaru dari sebuah penelitian, seperti dilansir The Sun.

Melakukan tugas bersama mungkin tampak sepele, tetapi di kalangan masyarakat tertentu, penyebab utama perceraian adalah memperebutkan siapa yang harus melakukan pekerjaan rumah tangga.

Para ahli lintas universitas melihat lebih dari 600 pasangan membagi tugas dan menemukan bahwa mereka terlihat lebih romantis.

Ahli terapi seks berbasis di New York, Ian Kerner mengatakan melakukan pekerjaan rumah tangga bersama-sama dapat membangun komunikasi yang lebih baik.



"Banyak hubungan saat ini adalah semacam egaliter dan memiliki pasangan yang membantu dengan tugas-tugas hanya tentang memiliki hubungan kolaboratif, egaliter, yang sangat diharapkan," kata dia.

"Perempuan di luar sana dalam angkatan kerja membenci pulang ke rumah dan melakukan perubahan ganda, dan merasa seperti (mencuci piring) adalah kembali ke norma-norma gender kuno," lanjut Ian.

Dari hasil penelitian, ditemukan saat suami menyingsingkan lengan baju untuk mencuci piring, maka istri akan merasa lebih diperhatikan dan dihargai, kemudian membuat berdampak kepada aktivitas suami-istri.

"Melakukan sesuatu dengan pasangan Anda - membuat hidup lebih mudah dan menghilangkan stres dengan mengambil hal-hal dari daftar yang harus dilakukan - membantu memperkuat rasa kemitraan dan keterikatan Anda. Jadi ketika Anda berpikir tentang pasangan Anda, Anda melihat mereka sebagai seseorang yang etis dan penuh perhatian," jelas dia.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak