Rebecca Klopper Ngaku Kerap Insecure saat Ingin Ikut Kajian Agama, Kenapa?

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:11 WIB
loading...
Rebecca Klopper Ngaku Kerap Insecure saat Ingin Ikut Kajian Agama, Kenapa?
Rebecca Klopper mengaku sudah lama ingin mengikuti kajian Islam. Foto/Instagram Rebecca Klopper
A A A
JAKARTA - Rebecca Klopper membagikan potret saat mengenakan hijab di Instagram Story akun pribadinya. Rupanya dia tengah mengikuti kajian Ustad Hanan Attaki bersama sang sahabat, Syifa Hadju.

Pada potret tersebut, Rebecca dan Syifa yang tampil anggun dalam balutan hijab tampak serius mendengarkan tausiyah dari Ustad Hanan Attaki. Mereka juga terlihat menitikkan air mata ketika berdoa bersama.

Rebecca mengaku sudah lama ingin mengikuti acara serupa lantaran dirinya memiliki banyak pertanyaan terkait agama yang belum ditemukan jawabannya. Namun, sang artis kerap insecure lantaran merasa tak pantas untuk berkumpul bersama orang-orang yang dinilainya memiliki pemahaman agama yang jauh lebih luas ketimbang dirinya.



Belum lagi Rebecca kerap dikucilkan oleh orang-orang yang merasa ilmu agamanya tinggi, sehingga ia ragu untuk menanyakan perihal agama kepada mereka.
Rebecca Klopper Ngaku Kerap Insecure saat Ingin Ikut Kajian Agama, Kenapa?

Instagram

"Kadang-kadang suka cerita di private account kalau guetuu banyak penasarannya loh, pengen ikut acara kayak gini pengen tau banyak hal, tapi gmn ya kalau ketemu yg judgemental gitu dari dalam diri aja ngerasa nggak pantes, apalagi di sinisin orang makin down dan ciut," tulis Rebecca, dikutip dari Instagram Story-nya, Selasa (16/1/2024).

Beruntung, Rebecca memiliki sahabat seperti Syifa Hadju yang merangkulnya untuk tak merasa malu menanyakan apa pun terkait agama. Syifa Hadju pula yang mengajaknya untuk ikut kajian.

Rebecca bersyukur memiliki sahabat yang selalu membantunya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjawab segala pertanyaannya soal agama tanpa bermaksud menghakimi.

"Eh akhirnya sering di reply sm cipa, dirangkul diajak. terus tiap nggak ngerti atau punya pertanyaan randomly chat cipa dan dia mau ngeladenin gue anytime of the day. Terus gapernah judgy dan ngerti banget ke insecurean ku dan segala "maaf ya cip aku bener bener gak ngerti" ku," pungkas Rebecca.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)