Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca di Kampung Pekijing, Jadi Potensi Wisata

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:07 WIB
loading...
Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca di Kampung Pekijing, Jadi Potensi Wisata
Alam Ganjar terkesima dengan budaya membaca di Kampung Pekijing, Banten. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Alam Ganjar , putra tunggal capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo terkesima dengan budaya membaca yang dilakukan warga Kampung Pekijing, Kalanganyar, Tatakan, Serang, Banten.

Kekaguman tersebut terasa begitu Alam Ganjar menjejakkan kaki di wilayah Kampung Pekijing pada Senin (15/1/2024).



Pemuda yang punya nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu kagum luar bisa mendapati rumah-rumah di Kampung Pekijing memiliki rak-rak buku kecil.

"Luar biasa di Kampung Pekijing ini melihat bagaimana lintas generasi itu bergotong royong untuk melestarikan budaya baca buku dan banyak sekali rak buku di tempat umum yang setiap Minggu digilir dari satu rumah ke rumah yang lain," ungkap Alam Ganjar.

Alam menilai budaya membaca yang ada di Kampung Pekijing justru bisa dibagikan ke banyak orang. Salah satunya dengan mengemas potensi tersebut sebagai daya tarik wisata.

"Daripada kita membuat objek wisata yang baru kayak camping ground atau flying fox, lebih baik konsep dari kampung inilah yang seharusnya dijual," ujar Alam Ganjar.

Dia yakin tangan-tangan kreatif yang ada di Indonesia bisa mewujudkan Kampung Pekijing bisa dimaksimalkan untuk jadi potensi wisata yang menarik wisatawan baik lokal maupun asing.

Lebih lanjut Alam Ganjar melihat kondisi pemuda di Kampung Pekijing masih butuh banyak kegiatan afirmasi dan kolaborasi seperti NGO, Yayasan hingga akademisi yang turut berpartisipasi dalam proses pengembangannya.

"Karena memang cerita beberapa temen-temennya sekolah di perguruan tinggi pun masih bisa dihitung dengan jari," ujar Alam Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)