Mengenal Ibnu Wardani, Selebtok yang Tuai Kontroversi Gegara TikTok Replay 2023

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:20 WIB
loading...
Mengenal Ibnu Wardani, Selebtok yang Tuai Kontroversi Gegara TikTok Replay 2023
Nama Ibnu Wardani begitu dikenal akhir-akhir ini. Pengguna TikTok pasti tahu siapa dia. Foto/Instagram Ibnu Wardani
A A A
JAKARTA - Nama Ibnu Wardani begitu dikenal akhir-akhir ini. Pengguna TikTok pasti tahu siapa dia.

Tahun 2023 telah usai dan melahirkan sebuah karya bersama berjudul Tiktok Replay 2023. Tidak disangka, konten yang dibuat oleh beberapa selebtok itu menuai kontroversi. Banyak pihak yang merasa pantas diikutsertakan dalam konten tersebut dan ramai-ramai mengunggah ujaran ketidakadilan akibat tak termasuk bagian dalam konten TikTok berdurasi kurang dari sepuluh menit tersebut.

Di tengah sorotan itu, muncul nama Ibnu Wardani, produser dan inisiator konten yang menuai kontroversi berjudul 'TikTok Replay 2023'. Lantas, siapakah Ibnu Wardani ini? Berikut profilsingkatnya.

Profil Ibnu Wardani

Kreator konten terkenal di platform TikTok dan YouTube ini dilahirkan pada 9 Maret 1994 di Jakarta. Kepopulerannya terutama terletak pada konten TikTok yang dibuat bersama sang kekasih, yang mencakup momen dari fase pacaran hingga ke pernikahan. Dalam kontennya, Ibnu menyajikan materi lucu, menarik, dan menghibur.



Dengan daya tarik kontennya, Ibnu berhasil mendapatkan perhatian warganet TikTok, mencapai jumlah penonton hingga ratusan ribu bahkan jutaan. Keberhasilannya tercermin dengan tanda verifikasi yang diberikan oleh TikTok sebagai pengakuan atas kualitas konten Ibnu.

Selain menjadi kreator konten di TikTok, Ibnu juga aktif di platform YouTube, meskipun jumlah penonton dan pelanggannya belum sebanyak di TikTok. Di luar perannya sebagai influencer, Ibnu memiliki karier yang cemerlang sebagai asisten manajer di Unilever sejak Juli 2019.

Selain itu, ia juga kerap membagikan konten kemesraan bersama istri, yaitu Lita Hutami. Tak hanya konten romantis, Ibnu juga terkenal membuat video pendek berupa prank yang menghibur dengan kekasih yang kini menjadi istrinya dan sering dipanggil 'Ayang' itu. Ibnu dan istri saling mengenal melalui komentar di aplikasi TikTok, menambah cerita unik dalam perjalanan hubungan mereka yang kini telah dikarunia seorang buah hati.



Ibnu menjalin hubungan dengan Lalita Hutami, dan keduanya resmi menikah pada 27 Maret 2022. Pasangan ini dikaruniai seorang anak pertama pada 3 Juni 2023 yang diberi nama Alvarazka Antarsukha Wardani.

Ditinjau dari pekerjaan Ibnu Wardani saat ini, meskipun tidak diketahui secara pasti total kekayaannya, Ibnu Wardani mendapatkan pendapatan dari karier sebagai TikToker dan Youtuber. Menurut data dari Social Blade tahun 2023, penghasilannya dari YouTube mencapai kisaran USD1,2 ribu-19,3 ribu dolar per hari, USD36,1 ribu-577,5 ribu per bulan, dan USD433,1 ribu-6,9 juta per tahun.

Fakta menarik lainnya tentang Ibnu meliputi gelar S-1 dan S-2 yang diperolehnya dari Universitas Diponegoro, pengalaman kerjanya di perusahaan besar sebelum Unilever, serta keterlibatannya dalam pembuatan konten bersama para selebritas seperti Ria Ricis dan Gritte Agatha. Selain sukses di dunia konten, Ibnu Wardani juga memiliki pengalaman di industri film. Ia terlihat dari peran dalam film "After Life" yang dirilis pada 2023. MG/Khusniah
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)