Manfaat Minyak Telon untuk Bayi, Menghangatkan Tubuh hingga Atasi Masalah Pernapasan

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:31 WIB
loading...
Manfaat Minyak Telon untuk Bayi, Menghangatkan Tubuh hingga Atasi Masalah Pernapasan
Manfaat minyak telon untuk bayi terbukti ampuh menghangatkan tubuh hingga mengatasi pernapasan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Manfaat minyak telon untuk bayi terbukti ampuh menghangatkan tubuh hingga mengatasi pernapasan. Tak hanya bayi, minyak telon juga digunakan perawatan kulit bagi orang dewasa.

Minyak telon adalah minyak yang terbuat dari campuran minyak adas, minyak kayu putih dan minyak kelapa. Manfaat minyak telon bisa didapatkan dengan mengoleskan secukupnya pada kulit. Bisa juga dengan cara menghirup aromanya.

Untuk bayi dan anak-anak, minyak telon terbukti punya seabrek manfaat kesehatan dan juga relaksasi. Berikut penjelasan dan manfaat minyak telon untuk bayi yang diklaim bisa menghangatkan dan menyehatkan tubuh.

Manfaat Minyak Telon untuk Bayi

1. Menghangatkan Tubuh

Minyak telon bermanfaat untuk menghangatkan tubuh bayi . Hal ini bisa didapatkan dari kandungan cineola di dalam minyak kayu putih. Senyawa aktif cineola yang bisa memberikan kehangatan pada tubuh bayi dan mencegahnya dari kedinginan.

Penggunaan minyak telon untuk bayi sangat penting karena ia belum bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri. Jadi, orang tua dapat memberikan atau mengaplikasikan minyak telon pada tubuhnya untuk mengontrol suhu. Sensasi minyak kayu putih akan membuat bayi merasakan hangat di kulit.

2. Meredakan Sakit Perut

Kandungan minyak adas dalam minyak telon dipercaya bisa meredakan iritasi atau rasa sakit di saluran cerna bayi, baik akibat perut kembung atau kolik. Manfaat ini diduga berasal dari kandungan adas di dalam minyak telon.

Selain itu, minyak telon juga dapat mengatasi perut kembung pada bayi. Hal ini berkaitan dengan minyak kayu putih pada minyak telon dapat menghangatkan tubuh. Namun, bila sakit perut disertai diare atau muntah, kamu perlu segera membawa bayi ke dokter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)