Rian D'Masiv Soroti Kisruh Royalti Pencipta Lagu, Berharap Ada Pembenahan

Selasa, 16 Januari 2024 - 21:15 WIB
loading...
Rian DMasiv Soroti Kisruh Royalti Pencipta Lagu, Berharap Ada Pembenahan
Rian DMasiv menyoroti kisruh royalti pencipta lagu yang belakangan ini ramai disuarakan oleh para musisi Indonesia. Rian pun mengungkapkan harapannya. Foto/Instagram Rian Dmasiv
A A A
JAKARTA - Rian D'Masiv menyoroti kisruh royalti pencipta lagu yang belakangan ini ramai disuarakan oleh para musisi Indonesia. Terkait fenomena ini, Rian pun mengungkapkan harapannya.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Rian pun mengaku sedih melihat kondisi saat ini. Karena itu, dia berharap pengelolaan royalti musik di Indonesia bisa dibenahi dan lebih baik lagi.

Sehingga, vokalis tersebut menilai tidak akan ada lagi kisruh royalti para pencipta lagu dan musisi yang saling larang membawakan lagu hingga menuntut haknya.

"Lagi sedih lihat banyak musisi dan pencipta lagu saling larang melarang membawakan lagu. Kalo gue sih yang harus diperbaiki adalah sistem tata kelola royalti musiknya," tulis Rian dikutip Selasa (16/1/2024).

Rian D'Masiv Soroti Kisruh Royalti Pencipta Lagu, Berharap Ada Pembenahan

Foto/Instagram Rian D'Masiv





Pasalnya, pemilik nama asli Rian Ekky Pradipta tersebut memahami betul bahwa pencipta lagu tentu ingin karyanya terus dihargai. Selain itu, kehidupan mereka dapat terus sejahtera dengan karya yang telah diciptakannya.

"Siapa sih yang nggak mau sejahtera karena karya yang sudah di buat? Gue rasa itu impian setiap musisi, penyanyi dan pencipta lagu bisa sejahtera dengan karyanya," kata Rian.

Di sisi lain, pelantun Cinta Ini Membunuhku itu tidak melarang jika ada musisi yang ingin membawakan lagu ciptaannya. Sebab, sejatinya bukan mereka yang bertanggungjawab atas royalti melainkan pihak event organizer (EO) atau promotor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)