Pengguna High Heals Wajib Pikirkan Kesehatan

Senin, 23 April 2018 - 21:26 WIB
Pengguna High Heals Wajib Pikirkan Kesehatan
Pengguna High Heals Wajib Pikirkan Kesehatan
A A A
JAKARTA - Penggunaan sepatu tinggi atau high heals wajib mementingkan aspek kesehatan. Pasalnya penggunaan sepatu hak tidak boleh dengan sepatu kecil maupun kebesaran karena akan mengganggu aliran darah, efek samping bisa menyebabkan kelelahan.

Untiuk itu diperlukan ketelitian dalam membeli dan menggenakan sepatu ber hak tinggi ini. Hal ini diungkap Dokter Spesialis Pembuluh Darah, Dr. Lidya Susanti. "Kesehatan itu jauh lebih mahal," kata Lidya.

Lidya kemudian menyarankan untuk menggunakan sepatu atau sandal yang pas, termasuk untuk wanita karier agar tidak menggunakan secara sembarang.

Sementara, untuk pria yang memiliki aktivitas di luar, juga wajib mementingkan sepatu yang memudahkan beraktivitas, namun tetap indah. "Jadi pilihlah sepatu yang baik dan investasi kesehatan untuk masa depan serta kebahagiaan," ungkapnya.

Ada tips memilih sepatu atau sendal yang baik, salah satunya membuat enak digunakan, nyaman, ukurannya tidak besar dan tidak juga kesempitan. Ia menyarankan saat membeli untuk dilebihkan 2-3 jam agar dapat mengukur kaki.

“Sebab, sirkulasi peredaran darah ke kaki akan lancar, karena itu beli sepatu dengan dilebihkan 1-2 sentimeter," katanya, sembari menyarankan tidak langsung membeli sepatu saat belanja ke Mall.

Kemudian di fashion bagi yang suka pakai boot, selain mementingkan kenyamanan, sebaiknya pakailah boot yang elastis karena cocok iklim Indonesia.

Dikesempatan yang sama, Owner Bocorocco, Ridwan Saidbun menuturkan pemilihan sepatu sangat tepat untuk kesehatan. Karena itu Bocorocco juga memintangkan pembuatan sepatu yang berlandaskan kenyamanan penggunanya.

Selain mementingkan fashion yang nyaman, beauty no longer pain. Ridwan mengatakan inovasi sepatu harus selalu berubah dan memiliki desain yang baru.

"Jadi kita melihat dari pengalaman orang-orang. Kita juga meneliti sebelumnya bagaimana 9 lapisan ini dirancang," katanya.

Dalam waktu dekat ini, bertepatan dengan Hari Buruh, kegiatan berikutnya dengan mengadakan event ‘Bocorocco for Profesional’. Nantinya ada 300 pasang sepatu yang dijual serta penukaran sepatu bekas.

"Sepatu maupun sandal yang anda pakai apapun dapat ditukar dengan brand kami. Sepatu anda akan kami hargai Rp1 juta dan sepatu yang telah ditukar itu akan kami berikan ke daerah-daerah bagi mereka yang membutuhkan," tandas.

Turut hadir dalam kegiatan itu, pasangan selebritis, Tyson dan Melaney Ricardo. Keduanya mengatakan, selalu ingin tampil sempurna di media sosial Instagram. Dan menurutnya, kesehatan saat mengenakan sepatu itu sangatlah penting.

"Jika memakai sepatu yang tidak baik, tentu saat berjalan jauh, maka betis akan terasa. Sebab kaki yang menumpu badan," tutup melany.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9227 seconds (0.1#10.140)