alexametrics

Selamat! Maria Juara Indonesian Idol 2018

loading...
Selamat! Maria Juara Indonesian Idol 2018
Maria berhasil menjadi idola baru di ajang Indonesian Idol 2018. Kesuksesan ini membuatnya mendapat uang tunai Rp150 juta, sebuah kendaraan, dan kontrak rekeman. Foto/Twitter RCTI.
A+ A-
JAKARTA - Maria berhasil menjadi juara Indonesian Idol 2018, mengalahkan Abdul di babak grand final. Atas kemenangannya ini, kontestas termuda tahun ini berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp150 juta, sebuah mobil, dan kontrak rekaman.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo sebagai Komisaris RCTI di atas panggung.



Maria juga langsung memamerkan lagu terbarunya berjudul Yang Terbaik. Tembang bergenre pop ini sudah bisa di download dari sekarang.

Penampilan Maria memang luar biasa. Dia yang awalnya menjadi kuda hitam, terus membuktikan diri dengan olahan vokalnya. Bahkan para juri kerap memberi standing ovation akan penampilannya yang terus membaik setiap minggunya, termasuk di Grand Final Indonesian Idol.  

Maria tidak saja mendapat pujian dari juri, juga penyanyi Indonesia yang go international, Anggun. Pelantun  Snow on the Sahara begitu takjub mendengar suara Maria.  

“Saya merinding mendengar Maria menyanyi. Saya lihat penampilannya, lihat di tv aja merinding, di telepon merinding, apalagi kalau bisa dengerin di depan mata, bisa nangis,” kata Anggun melalui sambungan telepon.

Saat Maria menyanyi, Maia Estianty, BCL, dan Judika tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat penampilan Maria yang memukau saat membawakan lagu Stand Up For Love milik Destiny's Child.

“Aku mencintai cara kamu menyanyi. Untuk umur 16 tahun ini enggak gampang, tetapi semua ini terbayar. Buat aku ini yang paling keran. Kemarin keren, sekarang lebih keren,” kata BCL.

Melihat pujian dan dukungan besar masyarakat pada Maria, Ari Lasso hanya mengingatkan agar Maria tetap rendah hati, meski namanya sudah besar.

“Jangan lupa diri, tetap rendah diri dan jaga mentalitas untuk menjadi bintang. Itu akan menjadi titik untuk karier kamu. Semua pujian hari ini untuk kamu,” beber Ari.

Maria pun berjanji akan lebih baik lagi, tentunya dengan karya yang dimilikinya. Bahkan, cita-citanya sebagai penyanyi tak berhenti sampai di sana. Dia ingin menjadi penyanyi go international seperti idolanya, Anggun.

“Pastinya aku akan lebih banyak berkarya di industry music Indonesia dan mudah-mudahan go international dan kak Anggun menjadi inspirasi, terlebih saat menyanyikan lagu Mimpi” ujar Maria.

Sementara, di Grand Final Indonesian Idol Abdul tak kalah baik penampilannya. Dia memberi warna berbeda pada lagu Won't Go Home Without You yang dipopulerkan Maroon 5.

BCL mengaku lagu Won't Go Home Without You dinyanyikan dengan begitu seksi. Pelantun Sunny ini pun tidak memberi komentar atas penampilannya. Pasalnya, vocal Abdul sudah bulan lagi dikomentari.

“Abdul itu tadi seksi banget. Aku tidak sangka jika lagu itu dibawa dengan aransemen yang berbeda, seperti George Michael. Aku tak perlu komentar lagi karena menang sudah bagus. Single juga sudah keluar dan masuk chart dan mudah-mudah bisa dapat karier yang luar biasa,” kata BCL.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak