alexametrics

Nikmatnya Kuliner Kekinian Unik nan Lezat

loading...
Nikmatnya Kuliner Kekinian Unik nan Lezat
Nikmatnya Kuliner Kekinian Unik nan Lezat. (Koran SINDO. Abdullah M Surjaya).
A+ A-
BEKASI - Beragam kuliner kekinian zaman nowhadir di Pasar Senggol Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi (SMB). Pesta aneka makanan bertajuk "Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian" ini diselenggarakan selama 32 hari dari 12 April sampai 13 Mei 2018. "Event ini mengajak para pengunjung untuk mencicipi ragam menu kekinian yang tengah digemari berbagai kalangan," kata Center Director SMB Ugi Cahyono.

Di Pasar Senggol tersebut ada 72 tenant yang terdiri atas 21 gerobak, 42 tenda, dan 9 truk. Mereka menyajikan ragam makanan yang lezat seperti es krim semar dari eightfully, lungo potatoes, bakso aci bandung, bakso boedjangan, roti nogat, dan nasi ayam mangga Thai.

Kemudian ice bucket, bola ubi ala bobol 58, sempol gocid, pentol & cilok kuah pedas, mi tusuk, dan menu lainnya. Sementara itu, sajian melalui sembilan truk, terdapat jajanan sate taichan dengan kuah masakan padang dari bagindo panda, olahan daging ayam dari keliling Asia, cuanki bakso bandung dan dimsuming.

"Tahun ini mengangkat kuliner kekinian dalam arti bukan saja rasanya yang enak, tetapi juga keunikan dari tampilannya," ungkapnya. Ugi mengatakan tampilan makanan menjadi salah satu pertimbangan para pedagang dalam menyajikan hidangan.



Karena itu, pengunjung bisa mengabadikan momen hidangan tersebut ke media sosial miliknya yang kini telah menjadi kebiasaan atau tren anak zaman now."Mereka bisa memublikasikan hidangan itu ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya," ujarnya.

Dia menilai sebagai salah satu kebutuhan primer, dunia kuliner tidak pernah kehilangan ide untuk menarik perhatian para penikmatnya. Inovasi olahan yang unik pun turut memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan usaha.

"Setiap tahun Summarecon Mal Bekasi selalu menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang terus dinantikan oleh para pengunjung dan pelaku usaha," ungkapnya. Selain wisata kuliner, ragam permainan pasar malam, hiburan musik, dan pertunjukan serta kuis berhadiah akan menjadi paket lengkap menikmati Pasar Senggol 2018.

Bagi para pelaku usaha pun, Pasar Senggol tahun ini menjadi wadah berkreasi untuk mengolah makanan kekinian yang lezat dan mampu menarik perhatian para pembeli.

"Hiburan artis dari Barasuara dan Naura tahun ini menjadi sajian baru di Pasar Senggol beserta dengan pertunjukan hiburan dan permainan pasar malam lainnya," sebutnya. Dia mengatakan, nuansa kekinian akan semakin terasa dengan dekorasi warna-warni yang menghiasi setiap booth tenant.

Untuk menyemarakkan suasana, kali ini pihaknya menghadirkan musisi Indonesia, yaitu Barasuara pada 27 April dan penyanyi cilik Naura pada 4 Mei mendatang di panggung The Downtown Walk.

"Setiap hari sambil menemani pengunjung menyantap makanan lezat, ragam pertunjukan juga turut dihadirkan di area Pasar Senggol di antaranya carnival dance, fire jugler, beatbox, humanoid, ballet, polisi cilik, dan pe nampil - an seru lainnya," ucapnya.

Setelah puas berwisata kuliner, pengunjung diajak merasakan suasana pasar malam dengan hadirnya permainan seperti carousel, ombak banyu, bianglala, ontang-anting dan virtual reality. Setiap permainan dikenakan biaya Rp10.000-Rp20.000.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak