alexametrics

Pengalaman Seru Jefri Nichol Saat Syuting Jailangkung 2

loading...
Pengalaman Seru Jefri Nichol Saat Syuting Jailangkung 2
Jefri Nichol punya pengalaman seru saat syuting sekuel film Jailangkung yang bakal tayang tahun ini. Dia mengaku sangat senang dengan pengalaman itu. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Kemampuan dan totalitas akting bintang muda yang menjadi idola saat ini Jefri Nichol mampu membuat film horor perdananya, Jailangkung (2017), laris diburu pecinta film Indonesia. Kesuksesan itu membuat produser memproduksi sekuel film ini. Di sekuel ini, cowok berusia 19 tahun itu ditantang menjalani syuting di bawah laut.

Di film pertama Jailangkung, paduan totalitas akting antara Jefri dan Amanda Rawless, mampu mengantarkan film karya Jose Poernomo bersama Screenplay Films itu, meraih box office dengan perolehan 2,5 juta penonton pada 2017 lalu. Karena diminati oleh penonton, akhirnya Jose membuat sekuel Jailangkung dengan kembali menggaet Jefri, Amanda Rawless, Hannah Al Rasyid, dan masih banyak lagi.



Sekuel Jailangkung tersebut rupanya membuat Jefri merasa lebih tertantang. Salah satunya, dia ditantang untuk bisa menyelam hingga dengan kedalaman 40 meter di bawah permukaan laut.

"Pastinya senang yah terlibat di film ini. Saya sebagai Rama, selain konflik dan horornya lebih meningkat masih mengenai Jailangkung. Aku juga ditantang di film ini untuk bisa diving dan berpetualang dibawah laut," kata Jefri Nichol kepada KORAN SINDO di sela acara Press Junket Jailangkung 2, di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di Taman Nasional Bunaken, aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 itu menjalani proses syuting selama 28 hari. Jefri menjelaskan, agar bisa mendalami adegan untuk diving, dia harus melakukan latihan selama tiga hari di Ocean Dive, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Desember 2017.

Tentunya selama tiga hari latihan diving untuk lebih menguasai atau memilki kemampuan menyelam kebawah laut dengan kedalaman 40 meter merupakan waktu yang singkat dan tidak cukup melatihnya.

"Yah dengan tiga hari latihan intens, aku langsung lakukan diving di laut. Syuting di bawah lautnya itu di Jakarta dan di Laut Bunaken, Manado," ucapnya.

"Tapi aku enggak sempat ambil licence sih. Karena sudah keburu syuting," tambahnya.

Meski hanya latihan tiga hari, bintang film Dear Nathan, Pertaruhan, One Fine Day, dan Surat Cinta Untuk Starla itu mampu menaklukan dunia bawah laut.  "Pas nyebur berenang ke bawah laut. Yah mencoba tenang. Aku berada dibawah laut itu sekitar 40 menit. Tapi untungnya aku enggak kenapa-kenapa. Karena biasanya kalau pemula, lebih dari 30 menit itu yah pasti ada kenapa-kenapa," papar dia.

Putra pasangan Jhon Hendri dan Junita Eka Putri ini pun merasa bersyukur dirinya tidak mengalami hal yang tidak diinginkan karena cukup lama dirinya berada di bawah laut, saat syuting adegan diving. "Seru sih di bawah laut. Bermain sama hewan laut dan sebagainya. Banyak yang aku enggak tahu, jadi aku tahu banyak," kata dia.

Jefri pun merasa senang bisa terlibat dalam film Jailangkung 2 Karena skill-nya di luar akting, bisa bertambah. "Pastinya senang dan bangga yah. Karena skill aku bertambah lewat film ini," ujar.

Adegan menyelam hanyalah secuil dari film Jailangkung 2. Teror utamanya masih datang dari jailangkung, boneka medium untuk para arwah berkomunikasi dengan manusia.Dalam film pertama, Bella (Amanda) adalah orang yang memainkan boneka.

Kini, adiknya, Tasya (Gabriella Quinlyn) yang jadi pelaku. Seperti terlihat di teaser Jailangkung 2, Tasya sedang memegang boneka Jailangkung rakitannya. Dia kemudian memainkan permainan tersebut untuk menanyakan arwah ibunya. Namun, bukannya mendapati arwah ibunya, teror dari makhluk halus lain pun bermunculan.

Kisah Jailangkung 2 merupakan kelanjutan dari Jailangkung yang pertama. Petualangan untuk bertahan hidup dan membebaskan diri dari ancaman arwah jahat pun dikemas lebih menarik, yakni hingga ke dasar laut.

Film besutan Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini melibatkan sejumlah nama besar, seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Gabriella Quinlyn. Film ini tayang pada saat Lebaran tahun nanti. Film sebelumnya berhasil mendatangkan 2,5 juta penonton dan menjadi film terlaris kelima pada 2017.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak