3 Hari Berkuasa, Raja Denmark Frederik X Terbitkan Buku Berjudul The King's Word

Rabu, 17 Januari 2024 - 20:01 WIB
loading...
3 Hari Berkuasa, Raja Denmark Frederik X Terbitkan Buku Berjudul The Kings Word
Raja Denmark Frederik X menerbitkan sebuah buku setelah 3 hari berkuasa. Foto/Reuters
A A A
STOCKHOLM - Tiga hari setelah menjadi raja Denmark , Frederik X menerbitkan sebuah buku. Buku ini mengejutkan masyarakat Denmark, dan media dengan tergesa-gesa menyiarkan langsung buku tersebut.

"The King's Word" menjanjikan pemikiran Frederik tentang berbagai topik termasuk posisi Denmark di dunia dan hubungannya dengan istrinya, Ratu Mary.

Frederik dinobatkan sebagai raja pada hari Minggu setelah ibunya, Margrethe II, turun tahta pada Malam Tahun Baru.

Buku tersebut dilaporkan berharga 250 Krone Denmark (28,80 poundsterling) dan tebalnya sekitar 110 halaman.

Artikel ini ditulis bersama Jens Andersen, penulis biografi Frederik tahun 2017, dan didasarkan pada wawancara yang dilakukan selama satu setengah tahun terakhir.



Di salah satu bagian, Raja mengatakan bahwa, sebagai seorang anak, dia mengalami kesulitan menerima bahwa dia akan menjadi Raja Denmark, dengan mengatakan bahwa dia "hanya ingin menjadi seperti semua anak laki-laki seusiaku".

Kemudian dalam buku tersebut, Raja juga dilaporkan membahas keyakinannya, dengan mengatakan bahwa dia dan istrinya yang kelahiran Australia berdoa bersama anak-anak mereka setiap malam.

Puluhan ribu orang menyaksikan Raja Frederik X menggantikan ibunya sebagai raja Denmark pada hari Minggu.

Sambil menahan air mata, Frederik mengatakan kepada penonton yang bersorak di luar Kastil Christiansborg di Kopenhagen bahwa ia berharap menjadi "raja pemersatu" di masa depan.

Ibunya, Margarethe II, turun tahta setelah 52 tahun bertahta.Frederik X: Raja Denmark menerbitkan 'The King's Word' tiga hari setelah masa pemerintahan
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)