6 Artis Hollywood yang Berani Terbuka soal Kesehatan Mental, Jadi Inspirasi Lagu dan Film

Kamis, 18 Januari 2024 - 09:33 WIB
loading...
6 Artis Hollywood yang Berani Terbuka soal Kesehatan Mental, Jadi Inspirasi Lagu dan Film
Banyak artis yang terbuka soal kesehatan mental yang mereka alami, dari Ed Sheeran, Selena Gomez hingga Pangeran Willam. Foto/ Getty.
A A A
JAKARTA – Banyak artis yang terbuka soal kesehatan mental yang mereka alami. Mereka menggunakan pengaruhnya untuk mengurangi stigma seputar kesehatan mental.

Di saat penyakit mental semakin merajalela, menghilangkan stigma seputar depresi, kecemasan dan berbagai gangguan mental bisa menjadi persoalan hidup dan mati.



Banyak selebritas kini menggunakan platform mereka untuk menghilangkan stigma terhadap penyakit mental dan berbagi bahwa mereka mengalami perjuangan yang sama seperti orang lain.

Para artis ini dengan berani membuka diri kepada publik tentang pengalaman mereka terkait kesehatan mental . Dilansir starsinsider, berikut ulasannya

Artis yang Berani Terbuka soal Kesehatan Mental

1. Ed Sheeran

Ed Sheeran membuka wawancara intim dengan Rolling Stone, di mana dia mengalami depresi di awal 2022, yang menjadi lebih buruk ketika temannya yang lain, pemain kriket Shane Warne meninggal dunia.

"Saya merasa seperti tidak ingin hidup lagi. Dan itu sudah saya alami sepanjang hidup saya... Anda tenggelam di bawah ombak," katanya.

Sheeran juga mengungkap bahwa dia pernah berjuang melawan kecanduan dan gangguan makan berlebihan di masa lalu, yang semuanya diatasi dalam beberapa tahun terakhir saat dia bersiap untuk menjadi seorang ayah. Dia mengatakan album 'Subtract' menjadi puncak dari rasa sakit, penyembuhan, dan pemulihan selama bertahun-tahun.
6 Artis Hollywood yang Berani Terbuka soal Kesehatan Mental, Jadi Inspirasi Lagu dan Film

2. Selena Gomez

Selena Gomez relatif terbuka tentang masalah kesehatan mental selama bertahun-tahun, membagikan diagnosis bipolarnya pada 2020. Pada dua tahun kemudian, dia melangkah lebih jauh dengan merilis film dokumenternya 'My Mind and Me.' Film dokumenter ini mengikuti bintang muda tersebut selama enam tahun, menyelidiki beberapa momen tergelap dalam hidupnya.

Gomez menceritakan bahwa dia mengalami psikosis dan mulai mendengar suara-suara selama tur 'Revival' 2018 yang intens, yang membuatnya masuk ke rumah sakit jiwa.

Di sanalah Gomez didiagnosis menderita gangguan bipolar, setelah berjuang melawan kecemasan dan depresi selama bertahun-tahun.

Gomez memberikan wawasan tentang bagaimana rasanya hidup dengan gangguan bipolar, menggambarkan periode mania yang diikuti oleh periode depresi ekstrem dan menceritakan bahwa dia pernah berpikir untuk bunuh diri selama bertahun-tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)