Jika Hal Ini Terjadi, Xavi Hernandez Bakal Tinggalkan Barcelona

Kamis, 18 Januari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Jika Hal Ini Terjadi, Xavi Hernandez Bakal Tinggalkan Barcelona
Xavi Hernandez mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai karier kepelatihannya bersama Barcelona / Foto: Sky Sports
A A A
Xavi Hernandez mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai karier kepelatihannya bersama Barcelona . Dia menjelaskan bahwa dirinya merasa terselamatkan usai mengantarkan Blaugrana merebut trofi juara Liga Spanyol musim lalu.

Xavi menambahkan dirinya tidak akan bertahan lama jika trofi Liga Spanyol itu tak direbutnya musim lalu. Tapi dia tak menampik jika suatu saat ia bakal meninggalkan Camp Nou.

Ada satu faktor yang membuat Xavi memilih untuk meninggalkan Camp Nou, yakni ketika para pemain sudah tak lagi memberikan dukungan kepadanya. "Saya mencintai klub ini. Saya di sini untuk membawa (gelar), jika saya tidak memenangkan La Liga tahun lalu saya tidak akan berada di sini," kata Xavi Hernandez dikutip dari Goal Internasional, Kamis (18/1/2024).



"Pada hari ketika para pemainku tidak lagi mengikutiku, aku akan mengemasi tasku dan pergi. Saat seseorang memberitahuku bahwa ada masalah, aku akan pergi," jelasnya.

Target Xavi saat ini adalah mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan merebut dua trofi lainnya di musim ini. Kedua trofi yang dimaksud itu adalah Copa del Rey dan Liga Champions.

"Ketika pemilik mengontrak saya dari Qatar, mereka mengatakan itu adalah salah satu momen terburuk dalam sejarah klub dan kami sedang dalam proses mengubah keadaan. Saya memiliki tiga gelar untuk dimenangkan. Kami lebih dekat dengan kesuksesan daripada kegagalan," ujarnya.



Barcelona pun akan mencoba untuk mendapatkan gelar Copa del Rey musim ini. Mereka pun bakal menghadapi Unionistas de Salamanca CF di babak 16 besar Copa del Rey yang berlangsung di Campo de Futbol Reina Sofia, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)