5 Kesalahan saat Mencuci Pakaian yang Tak Disadari, Nomor 3 Bisa Berakibat Fatal

Kamis, 18 Januari 2024 - 19:00 WIB
loading...
5 Kesalahan saat Mencuci Pakaian yang Tak Disadari, Nomor 3 Bisa Berakibat Fatal
Ternyata, masih banyak kesalahan saat mencuci pakaian yang belum masyarakat sadari. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ternyata, masih banyak kesalahan saat mencuci pakaian yang belum masyarakat sadari. Bahkan, kesalahan-kesalahan tersebut dilakukan berulang-ulang.

Proses pencucian baju yang tidak benar bisa membuat pakaian mudah rusak. Selain itu, kesalahan dalam mencuci menyebabkan deterjen cepat habis hingga merusak lingkungan.

Berikut ini kesalahan mencuci pakaian yang harus kamu ketahui.

Kesalahan saat Mencuci Pakaian

1. Berlebihan Menggunakan Deterjen

Bila kamu berpikir bahwa menggunakan lebih banyak deterjen dapat membuat pakaian lebih bersih, hal itu tak sepenuhnya benar. Jika kamu menggunakan deterjen terlalu banyak, kemungkinan dapat menyebabkan iritasi terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.


2. Menuangkan Detergen ke Pakaian

Cara terbaik mendistribusikan deterjen adalah dengan memasukkan air lebih dulu, kemudian pakaian kotor. Jika kamu menuangkan deterjen di atas pakaianmu tanpa air, pendistribusian deterjen tidak dapat menyebar secara merata.

3. Selalu Gunakan Pengering

Perlu diingat, pakaian seperti sweater, pakaian renang, jaket kulit, baju berbahan kasmir, dan kaus kaki adalah sederet pakaian yang tidak boleh masuk ke pengering mesin cuci. Kamu hanya perlu menjemurnya di luar ruangan yang mendapat sinar matahari. Tujuannya, agar serat kain di pakaianmu tidak cepat aus.

4. Membiarkan Kemeja Terkancing

Jika kamu mencuci pakaian yang berkancing, pastikan kancingnya dilepaskan dari kaitannya. Ya, ini kebalikan dari pakaian dengan zipper. Tujuan harus melepaskan kancing dari pengaitnya, agar pakaianmu tidak robek saat proses pencucian di dalam mesin cuci.

5. Menggosok Noda pada Pakaian dengan Kasar

Kamu mungkin mengira, cara terbaik menghilangkan noda dengan menggosoknya. Cara ini belum sepenuhnya benar jika kamu menggosoknya saat noda tersebut terlalu lama menempel di pakaian. Hindari menggosok noda dari bagian luar karena berisiko menyebabkan kain rusak. Oleskan dengan deterjen pakaian yang bernoda dengan lembut, lalu gosok dari bagian dalam pakaian.

Itulah kesalahan saat mencuci pakaian yang jarang disadari. Dapatkan produk kebersihan rumah lengkap hanya di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)