La Tofi School of Social Responsibility Gelar IGA 2024, MNC Group Raih 8 Penghargaan

Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:43 WIB
loading...
La Tofi School of Social Responsibility Gelar IGA 2024, MNC Group Raih 8 Penghargaan
MNC Group meraih penghargaan di Indonesia Green Awards yang diinisiasi La Tofi School of Social Responsibility. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Penganugerahan Indonesia Green Awards ke 15 yang diinisiasi La Tofi School of Social Responsibility dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski pada Rabu (17/1/2024).

Dalam helat ini, MNC Group menjadi salah satu dari berbagai institusi yang mendapatkan sejumlah penghargaan. Sejumlah tokoh juga meraih predikat sebagai EcoStar of the Year dan the Rising EcoStar.

Penyelenggara dan juga Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi mengatakan acara ini dihelat sebagai selebrasi untuk para aktivis lingkungan yang berasal dari perusahaan maupun para tokoh yang ada di Indonesia.

“Indonesia Green Awards 2024 adalah sebuah platform pemberian penghargaan atas inisiatif lingkungan yang mereka lakukan, agar seluruh komponen terutama perusahaan itu melakukan tanggung jawab sosial di bidang lingkungannya dengan baik dan membawa perubahan pada perbaikan kondisi lingkungan. Itulah hari ini kami merayakan bahwa semua melakukan untuk bumi kita tercinta dan semua berbagi pengalaman akan apa yang harus dilakukan dan untuk memperbaiki program-program yang harus dilakukan ke depannya jadi ini adalah upaya kami masyarakat sipil mendorong kehidupan masyarakat dan kehidupan lingkungan itu yang kami lakukan,” ujar La Tofi.

Diantara perusahaan, institusi dan tokoh tersebut, MNC Group melalui MNC Peduli turut meraih apresiasi dalam kontribusinya terhadap lingkungan.

“Dan kami juga gembira MNC group menjadi bagian perhelatan ini dan mereka juga melakukan hal yang luar biasa mendaftarkan 8 kategori dan mendapatkan penghargaan sebagai “The Ultimate” dalam Indonesia awards 2024,” tambah La Tofi.

“Sukses untuk MNC terus melakukan yang terbaik untuk lingkungan hidup dan juga masyarakat Indonesia,” tutup La Tofi.

Wakil Ketua Umum MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa MNC Group melalui MNC Peduli terus berupaya meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap lingkungan. “Melalui sejumlah program lingkungan seperti pengentasan limbah (organik, non organik dan cair) di wilayah perkantoran hingga penanaman puluhan ribu pohon serta sejumlah program lainnya, kami berharap dapat berdampak kepada keberlangsungan lingkungan,” ujar Jessica.

Lebih lanjut, Jessica mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih pihaknya. “Kami, sangat bangga dan bersyukur langkah kecil kami mendapat apresiasi. Semoga ini menjadi penyemangat kami untuk terus dapat meningkatkan program yang berdampak bagi lingkungan hidup dan masyarakat luas,” ucapnya.

Sementara itu Sonny Sukada selaku Tim Penilai mengungkapkan kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini. “Kami menilai dari bagaimana inisiatif setiap perusahaan untuk membuat sebuah program program yang berdampak secara sosial maupun lingkungan dengan melihat dari inputnya sumber daya proses sampai output sampai impact dan tidak kalah pentingnya adalah bagaimana membangun program itu dilakukan secara kolaborasi tentunya dari perencanaan sampai dengan pengukuran,” ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)