Perjalanan Karier Stevan Pasaribu, dari Cover Lagu hingga Raih AMI Awards

Jum'at, 19 Januari 2024 - 18:54 WIB
loading...
Perjalanan Karier Stevan Pasaribu, dari Cover Lagu hingga Raih AMI Awards
Stevan Pasaribu dikenal dengan beberapa lagunya yang viral. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Blantika musik Indonesia dari tahun ke tahun kerap kali berhasil melahirkan penyanyi muda berbakat. Tak melulu melalui ajang pencarian bakat, sebagian dari mereka juga ada yang bermula dari cover lagu.

Ini pula yang dirasakan oleh Stevan Pasaribu, pelantun lagu viral bertajuk "Belum Siap Kehilangan". Penyanyi satu ini memang dikenal dengan beberapa lagunya yang viral. Namun, sebelumnya tak sedikit yang mengetahui perjalanan karier dari Stevan. Penasaran kan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Perjalanan Karier Stevan Pasaribu, dari Cover Lagu hingga Raih AMI Awards

Roov.id

Perjalanan Karier Stevan Pasaribu

Penyanyi dengan nama asli Chandra Stevan Pasaribu ini mengawali karier bernyanyinya sejak merantau kuliah di Jakarta. Ketertarikannya di dunia tarik suara membuat penanyi berdarah Batak ini mencoba cover lagu.

Dari usahanya cover lagu itu, sempat ada beberapa video yang viral. Terlebih saat ia menggabungkan bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, serta bahasa Batak.



Setelah viral cover lagu, penyanyi kelahiran Padang Sidempuan pada 1 Mei 1995 ini bergabung dengan label rekaman Wahana Records tahun 2018 dan merilis lagu "Hatiku Hatimu". Setahun kemudian ia merilis album bertajuk sama dengan dilengkapi 10 lagu.

Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 2020, ia pindah ke label Musica Studios. Stevan mendapat penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani Terbaik untuk lagu "Lebih Dari Segalanya" (feat Echa Soemantri).
Perjalanan Karier Stevan Pasaribu, dari Cover Lagu hingga Raih AMI Awards

Roov.id

Sebagai bentuk cintanya terhadap blantika musik Tanah Air, Stevan pun terus berusaha untuk menciptakan karya-karya baru setiap tahun. Terbaru, ia diketahui telah merilis album terbaru yang berjudul "Harapan".

Album ini menceritakan tentang perjalanan cinta yang diambil dari pengalaman pribadi dan orang-orang sekitarnya.Berangkat dari cerita toxic relationship bukan hanya dengan pasangan tetapi juga bisa tentang persahabatan dan diri sendiri.

Penasaran dengan lagunya? Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus EPS.68 Stevan Pasaribu hari ini Jumat, 19 Januari 2024 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)