Buka Toko Flaship di PIM 2, Saucony Serukan 'Run for Good' untu Dukung Keberlanjutan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 00:30 WIB
loading...
Buka Toko Flaship di PIM 2, Saucony Serukan Run for Good untu Dukung Keberlanjutan
Saucony membuka toko flagship ketiganya di Indonesia pada Jumat (19/1/2024). Toko ini terletak di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Brand lari dunia Saucony mengumumkan pembukaan toko flagship ketiganya di Indonesia. Toko ini terletak di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya hadir di Tunjungan Plaza Surabaya dan Gandaria City Jakarta Selatan pada Desember 2023.

Pencapaian ini memperkuat komitmen Saucony terhadap tradisi, kinerja, dan inovasi dalam industri lari. Sebagai pemimpin global dan bagian dari Wolverine World Wide, Inc., brand yang berdiri sejak 1898 ini terkenal dengan sepatu lari, pakaian, serta alas kaki retro berkualitas tinggi. Produk tersebut dibenami teknologi unggulan seperti PWRRUN PB, PWRRUN+, dan SPEEDROLL di segmen Road, Trail, dan Originals.

"Di Saucony, kami percaya pada kekuatan berlari untuk kebaikan yang lebih besar. Standar 'Run for Good' kami bukan hanya komitmen untuk kinerja luar biasa, tetapi juga untuk keberlanjutan. Kami ingin mencapai tujuan keberlanjutan kami sambil menyajikan produk-produk terbaik yang memenuhi kebutuhan para pelari di setiap tingkatan," kata COO PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama saat pembukaan toko, Jumat (19/1/2024).

Saucony memang memiliki komitmen sebagai sustainability brand. Brand ini ingin memperkenalkan gerakan CSR “Trade-in Shoes” selama acara pembukaan tokonya dan melanjutkan gerakan tersebut di toko-toko selanjutnya.

"Gerakan ini muncul karena keresahan kami tentang banyaknya limbah sepatu seiring dengan perkembangan industri running di Indonesia dan dunia. Menurut data dari www.circularonline.co.uk, sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahun, dengan 22 miliar di antaranya berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi limbah," ungkap Andhika.

Andhika menambahkan, adalah fakta bahwa produksi dan pembuangan sepatu bekas memberikan kontribusi terhadap polusi lingkungan. Limbah sepatu juga dapat mempengaruhi kualitas udara dan air karena mengandung zat beracun yang merugikan.

"Untuk menanggulangi masalah ini, Saucony Indonesia ingin mengundang para customer dan calon customer untuk
membawa sepatu bekasnya ke toko kami dan berpartisipasi dalam gerakan “Trade-in Shoes”. Sebagai apresiasi, kami akan memberikan voucher senilai Rp500.000 untuk pembelian produk Saucony selanjutnya yang berlaku di seluruh toko flagship Saucony Indonesia," beber Andhika.

"Bagi kami, Run for Good bukan sekadar slogan. Ini gaya hidup yang Saucony terapkan, menginspirasi pelari untuk memberikan dampak positif pada diri mereka dan dunia," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)