Viral! Pernikahan Anak Pemilik Padepokan Wewe Gombel, Tamu Undangan Tampil seperti Dukun

Sabtu, 20 Januari 2024 - 03:30 WIB
loading...
Viral! Pernikahan Anak Pemilik Padepokan Wewe Gombel, Tamu Undangan Tampil seperti Dukun
Momen resepsi pernikahan yang berlangsung di Banyuwangi itu dihadiri oleh para tamu yang mengenakan pakaian layaknya dukun. Foto/TikTok @temantenanyar.org
A A A
JAKARTA - Saat menghadiri resepsi pernikahan, para tamu biasanya mengenakan kostum ‘kondangan’ pada umumnya, mulai batik hingga baju pesta. Namun, penampakan tidak biasa justru terjadi di sebuah resepsi pernikahan yang baru-baru ini viral di jagat maya.

Pasalnya, momen resepsi pernikahan yang berlangsung di Banyuwangi itu dihadiri oleh para tamu yang mengenakan pakaian layaknya dukun. Penampakan para tamu dengan busana dukun itu terekam dalam sebuah video yang pertama kali diunggah di akun TikTok @temantenanyar.org.

Usut punya usut, mempelai di resepsi pernikahan tersebut merupakan anak dari pemilik Padepokan Wewe Gombel. Ayah mempelai wanita merupakan pemilik Padepokan Wewe Gombel di Banyuwangi, Mbah Klinting.

“Pov: Dapat client pemilik Padepokan Wewe Gombel," tulis pemilik akun dalam video, dikutip dari TikTok @temantenanyar.org, Jumat (19/1/2024).



Dari video tersebut diketahui bahwa kedua mempelai pernikahan tersebut bernama Sukma dan Alfian. Meski tamunya banyak yang mengenakan kostum bak dukun, namun momen resepsi pernikahan mereka tampak berjalan meriah dan penuh khidmat.

Dalam video viral berdurasi 32 detik itu, terlihat salah seorang tamu mengenakan busana dukun yang dipenuhi aksesori, dari kalung berbahan manik kayu hingga mengenakan blangkon.

Meski para tamu yang datang tersebut kebanyakan mengenakan kostum yang hampir serupa, namun mereka tetap tampil dengan pakaian dukun ciri khas masing-masing. Bahkan, tak hanya tamu dengan pakaian dukun nan nyentrik, ada juga rombongan tamu yang tampil mengenakan busana bak ulama, berupa sarung dan baju putih lengkap dengan sorban.

Tak ketinggalan, ada juga beberapa tamu yang tampak mengenakan kostum serbahitam. Bahkan, pemilik akun tersebut turut menunjukkan lokasi kosong penuh hiasan bunga.

Akun tersebut juga menyebut di sana ada tamu yang tak kasat mata. Terlihat seorang pria yang bertugas seperti sedang membakar kemenyan.

Konten video yang menampilkan resepsi pernikahan dengan penampilan tamu yang tidak biasa itu lantas viral dan telah ditonton hingga 2.8 juta kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)