Manfaat Kandungan Vitis Vinifera pada Buah Anggur, Cerahkan Wajah hingga Antiaging

Sabtu, 20 Januari 2024 - 01:10 WIB
loading...
Manfaat Kandungan Vitis Vinifera pada Buah Anggur, Cerahkan Wajah hingga Antiaging
Vitis vinifera adalah ekstrak biji buah anggur yang memiliki senyawa bioflavonoid proantosianidin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Tak heran bila mereka rutin melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang sehat, putih, dan bersih sesuai impian.

Selain pergi ke klinik, melakukan perawatan harian dengan menggunakan skincare adalah hal yang wajib. Hal ini dapat menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.

Saat ini banyak skincare yang mengandung bahan alami untuk mencerahkan kulit, salah satunya menggunakan anggur vitis vinifera. Vitis vinifera adalah ekstrak biji buah anggur yang memiliki senyawa bioflavonoid proantosianidin. Vitis vinifera sendiri sudah cukup terkenal di kalangan beauty enthusiast akan manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit.



Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, vitis vinifera memiliki kandungan asam linoleat tinggi yang dapat bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Kemampuan asam linoleat adalah menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Tak hanya itu, vitamin dalam vitis vinisfera juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan vitamin C.

Bahan alami ini dapat memberikan manfaat mencerahkan kulit yang lebih maksimal. Bahkan vitis vinifera juga memiliki manfaat antiaging untuk menunda penuaan dini yang kerap dialami oleh masyarakat di iklim tropis.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kini sudah ada brand lokal yang menghadirkan skincare mengandung vitis vinifera, yaitu De Star Lab.

“Orang Indonesia itu masih berpikir cantik itu harus putih. Kami ingin orang teredukasi manfaat menggunakan skincare itu untuk apa sih. Tentunya untuk membuat kulit lebih sehat, Ketika kulit lebih sehat otomatis akan terlihat lebih glowing secara alami,” ujar Ellya Solim dari De Star Lab.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)