Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Jenis Kulit Muka

Jum'at, 04 Mei 2018 - 09:30 WIB
Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Jenis Kulit Muka
Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Jenis Kulit Muka
A A A
JAKARTA - Untuk mendapatkan tampilan riasan yang sempurna dibutuhkan produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit. Seperti memilih bedak yang tepat. Pasalnya, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan jenis bedak yang sama.

Apalagi penggunaan bedak terbilang penting lantaran dapat membantu menyempurnakan penampilan. Karena itu pastikan Anda memilih bedak yang tepat sebelum menggunakannya. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Female Network.

1. Kulit berminyak
Bedak tabur dengan partikel-partikel lebih halus sangat dianjurkan bagi kulit berminyak. Jenis bedak ini membantu kulit tetap bernapas meski menggunakan makeup. Hindari penggunaan bedak padat dengan foundation yang berlebihan karena akan membuat kulit terlihat cakey.

2. Kulit kering
Bedak padat sangat dianjurkan bagi kulit kering. Untuk hasil akhir yang sempurna, pilih bedak padat dengan kandungan minyak lebih banyak dan aplikasikan menggunakan spons aplikator. Pasalnya, jenis kulit ini rentan mengelupas dan bersisik sehingga kandungan minyak lebih membuat kelembapan kulit tetap terjaga.

3. Kulit normal kombinasi
Jenis kulit ini umumnya memiliki kondisi kulit yang kering dan berminyak. Idealnya gunakan bedak tabur dan padat secara bersamaan. Untuk bedak tabur dapat diaplikasikan pada area berminyak atau T zone dan bedak tabur pada area kering.

4. Kulit sensitif
Hindari bedak dengan kandungan silikon, paraben dan parfum karena akan menyebabkan iritasi pada kulit dan memperparahnya. Agar kulit tetap terjaga kesehatannya, pilih bedak dengan kandungan yang aman untuk kulit dan rutin untuk membersihkannya agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab iritasi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6615 seconds (0.1#10.140)