Soal Isu Mundurnya Menteri, Jokowi: Namanya Bulan Politik, Semua Hal Akan Dikaitkan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:04 WIB
loading...
Soal Isu Mundurnya Menteri, Jokowi: Namanya Bulan Politik, Semua Hal Akan Dikaitkan
Presiden Jokowi usai menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, isu mundurnya 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) bisa saja berbau politik. Meski begitu, Jokowi memastikan bahwa para menteri kabinet hingga saat ini masih bekerja seperti biasanya.

"Ya namanya bulan politik, tahun politik ya semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik. Tapi biasa kok kita kerja biasa, kerja rutin biasa," kata Jokowi dalam keterangannya usai menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Selain itu, Jokowi memastikan bahwa para menteri-menterinya selalu hadir dalam rapat yang digelar di Istana Kepresidenan.

"Menteri setiap hari kita ratas, setiap kita rapat terbatas setiap hari rapat internal. Setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri," kata Jokowi.

Jokowi pun malah mempertanyakan kabar adanya menteri yang mundur tersebut. Dirinya menyebut keadaan di dalam kabinet dalam keadaan baik-baik saja ditandai dengan hadir dalam berbagai rapat di Istana.

"Kabarnya dari siapa, kita dari pagi sampai sore pagi siang malam kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas selalu enggak pernah ada jedanya. Setiap jam, setiap dua jam gonta-ganti rapat gonta-ganti menteri juga enggak ada masalah," kata Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)