Gaya Spa Hadirkan Perawatan Tubuh Tangas Betawi

Jum'at, 04 Mei 2018 - 13:10 WIB
Gaya Spa Hadirkan Perawatan Tubuh Tangas Betawi
Gaya Spa Hadirkan Perawatan Tubuh Tangas Betawi
A A A
Suku Betawi adalah sebuah suku bangsa di Indonesia yang penduduknya umumnya bertempat tinggal di Jakarta. Sejumlah pihak berpendapat bahwa Suku Betawi berasal dari hasil perkawinan antaretnis dan bangsa pada masa lalu. Secara biologis, mereka yang mengaku sebagai orang Betawi adalah keturunan kaum berdarah campuran aneka suku dan bangsa yang didatangkan oleh Belanda ke Batavia.

Apa yang disebut dengan orang atau suku Betawi sebenarnya terhitung pendatang baru di Jakarta. Kelompok etnis ini lahir dari perpaduan berbagai kelompok etnis lain yang sudah lebih dulu hidup di Jakarta, seperti orang Sunda, Melayu, Jawa, Arab, Bali, Bugis, Makassar, Ambon, dan Tionghoa.

Indonesia dianugerahi ragam jenis kebudayaan warisan leluhur. Di antara aspek budaya tersebut adalah tradisi perawatan kecantikan. Meski sudah memasuki masa modern, tradisi perawatan dan kecantikan tradisional masih diminati dan memiliki tempat tersendiri bagi wanita Indonesia.

Sebagai negara yang terdiri dari ratusan budaya dan tradisi, spa Indonesia asli mempunyai keberagaman yang unik. Karakteristik spa tradisional adalah penggunaan bahan dan rempah alami dari alam Indonesia yang khasiatnya sudah diketahui secara turun menurun.

Spa tradisional beraneka ragam mulai dari spa ala Jawa, Borneo hingga Bali, ada satu lagi jenis spa yang tidak kalah unik yaitu Tangas Betawi. Proses spa dimulai dengan peregangan tubuh yang disebut sembe ta'zim. Kemudian, asap setanggi ke tubuh yang membuatnya aromatik. Tangas (steambath) manfaatnya untuk membuat tubuh terlihat sehat, segar, menarik dan aromatik.

Semua perawatan tersebut dapat dilakukan di Gaya Spa, JalanWolter Monginsidi No 25 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan. Gaya Spa meluncurkan paket perawatan tubuh Tangas Betawi. Perawatan berlangsung selama 125 menit terdiri dari footbath, tangas body massage, tangas hair & scalp treatment, shampo & blow, spa essentia-shampo natural treatment/anti dandruff. Untuk menambah rileks dan fresh, pelanggan akan disuguhi wedang jahe serta puding buah segar sebagai penutup di akhir perawatan.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)