2 Periode Dukung Jokowi, Kini Slank di Gerbong Ganjar-Mahfud

Sabtu, 20 Januari 2024 - 18:35 WIB
loading...
2 Periode Dukung Jokowi, Kini Slank di Gerbong Ganjar-Mahfud
Slank resmi menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud. Deklarasi digelar di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Slank , grup band legendaris Indonesia resmi menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud . Deklarasi digelar di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). Diketahui, Slank adalah salah satu musisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Kedatangan Ganjar dan Mahfud di markas Slank , disambut meriah relawan, seperti Sahabat Ganjar, Pasti Ganjar, Ganjarian, Ganjaris, Sahabat Mahfud dan lainnya. Hadir pula para Slanker, sebutan bagi para pengagum Grup Band ini.

Sebelum deklarasi, Ganjar dan Mahfud bertemu dan makan siang terlebih dahulu dengan personel dan manajer Slank, Iffet Veceha Sidharta atau Bunda Iffet. Setelahnya, Ganjar dan Mahfud deklarasi bersama dengan personel Slank lengkap. Ada vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka) Basis Ivan Kurniawan Arifin (Ivan), gitarisnya Abdi Negara Nurdin (Abdee) dan Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), serta drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim).

"Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud," kata Bimbim, mengawali deklarasinya.





Ganjar mengapresiasi dukungan ini. Dia mengaku, sudah beberapa kali bertemu Slank. "Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali, tapi harus penuh rasa cinta dan hati-hati. Hari ini kami diterima oleh kawan-kawan, dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung Ganjar-Mahfud," jelas Ganjar.

Dukungan dari Slank jadi energi baru bagi Ganjar-Mahfud menghadapi Pilpres 2024. Ganjar mengaku mengikuti sebagian besar karya Slank. Khususnya yang berisi kritik sosial hingga anti korupsi. "Saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya tentang kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi. Seniman yang keren. Terima kasih Slank," ujar Ganjar.

Serupa, Mahfud juga mengapresiasi dukungan Slank dan para pengikutnya. Dia yakin, dukungan ini serius dan akan berdampak positif. "Tadi didahului dengan makan siang, disuguhi masakan khas Bunda Iffet. Juga diberi pesan dan doa. Ini bentuk rasa kesungguhan dan mendalamnya dukungan Slank untuk sama-sama berjuang bagi Indonesia," tutur Mahfud.

Slank pun memberi nama deklarasi Ganjar-Mahfud ini sebagai Revolusi Cinta. Dalam kesempatan ini, Slank secara simbolis menyerahkan piagam Revolusi Cinta serta lagu yang baru saja dibikin untuk Ganjar-Mahfud berjudul, Salam Metal, Menang Total. "Syarat kita mendukung, ada satu ide yang kita kasih nama Revolusi Cinta. Insyaallah bisa menang jadi Presiden dan Wakil Presiden," ucap Bimbim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)